Netizen

Bus Sekolah Hangus Terbakar, Puluhan Anak-anak Dinyatakan Tewas di Thailand

408
×

Bus Sekolah Hangus Terbakar, Puluhan Anak-anak Dinyatakan Tewas di Thailand

Sebarkan artikel ini
Bus terbakar di Thailand
Photo: Pongpat Wongyala (© Bangkok Post PCL. All rights reserved).

Overseasidol.com – Berita mengejutkan sekaligus menyedihkan datang dari negara Thailand, tepat pada hari ini (01/10) sebuah bus sekolah yang mengangkut setidaknya 38 penumpang anak-anak dan 4 orang guru hangus terbakar.

Kejadian ini berlokasi di dekat sebuah pusat perbelanjaan di Zeer Rangsit, jalan Vibhavadi, Provinsi Pathum Thani tadi siang dan bus sekolah ini dikabarkan tengah mengadakan study tour.

Iklan
Ketuk Gambar di Atas untuk Dapat Hadiah

Mengetahui adanya kejadian bus terbakar, pihak berwajib seperti polisi, pemadam kebakaran dan tim medis pun langsung bergegas menuju lokasi kejadian dan segera melakukan aksi pertolongan.

Menurut kesaksian warga sekitar, api terjadi akibat adanya kesalahan yang terjadi pada bus yang ditumpangi oleh anak-anak serta guru dari sekolah Wat Khao Phraya Sangkaram, Provinsi Uthai Thani tersebut, meskipun demikian belum ada informasi resmi mengenai hal itu.

Api dengan cepat dan mudah langsung membakar seluruh isi bus dan menyebabkan korban meninggal dunia mencapat 25 orang, dimana kebanyakan korban tersebut adalah anak-anak dan 9 lainnya luka berat akibat terbakar.

Pihak berwajib pun masih mendalami kejadian yang terjadi pada awal Oktober 2024 ini dan berharap agar penyebab kenapa bus tersebut bisa terbakar dapat dipecahkan.

Kejadian terbakarnya bus sekolah ini menyita perhatian Perdana Menteri Thailand yaitu Mrs. Paetongtarn Shinawatra yang mengetahui bahwa korban terbanyak dalam kasus ini adalah anak-anak.

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal Thailand, Mrs. Paetongtarn terlihat menangis dan sangat terkejut akan adanya kejadian yang terjadi di jalan Vibhavadi Rangsit tersebut.

Mrs. Paetongtarn pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang sedalam-dalamnya dan menyebutkan bahwa pemerintah akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan santunan kepada keluarga korban.

Kini, kejadian bus terbakar tengah diselidiki oleh pihak kepolisian privinsi Pathum Thani dan pemerintah pun menurunkan Khun Anutin, Khun Suriya dan Khun Sabida untuk meninjau langsung ke lokasi kejadian.

Kami segenap keluarga besar Overseasidol.com mengucapkan turut berduka cita atas kejadian yang terjadi, kami berharap seluruh keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan dan keikhlasan, kami juga berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

sumber:

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News