Ada Boy Grup Dibawah Umur, Syarat Audisi Agensi di Tiongkok Bakal Diatur Ulang?

  • Bagikan
yuhua artist snh48
Yuehua Artist dan Audisi SNH48 Generasi Pertama, foto berbagai sumber.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, persyaratan audisi beberapa agensi di Tiongkok untuk merekrut trainee disorot oleh warganet.

Hal ini dibahas oleh para netizen usai mengetahui ada boy grup yang debut dengan usia dibawah umur yaitu Panda Boys.

Panda Boys yang baru debut dengan single pertama harus mengalami pembubaran kurang dari satu minggu setelahnya.

Grup dengan rata-rata umur prsonilnya yaitu 8 tahun diprotes oleh Biro Pendidikan Tiongkok karena dianggap mengeksploitasi anak.

Beberapa agensi rupanya juga menerapkan anak yang usianya masih muda untuk menjadi trainee atau calon artis.

Yuehua Entertainment agensi top nomor satu di Tiongkok ini melakukan audisi dengan pelamar harus kelahiran tahun 2000 dan 2008.

Dengan kandidat minimal temuda 13 tahun itu tidak selamanya bisa langsung debut menjadi artis.

Mereka akan diminya memiliki salah satu bakat yaitu menyanyi, menari, RAP, akting, modeling, penulisan lagu, dan lainnya.

Tak jauh beda, Siba Media (STAR48) yang dikenal audisi mencari anggota regenerasi SNH48 GROUP juga mensyaratkan pelamar berusia 13-22 tahun.

Gadis-gadis dengan impian menjadi idolatanpa pengalaman pun bisa diterima asal memenuhi apa yang diminta agensi.

Selain itu, persyaratan usia untuk merekrut trainee OACA Entertainment adalah 12-19 tahun untuk laki-laki dan 16-22 tahun untuk perempuan.

Banana Entertainment China akan merukrut trainee baru berusia 14-22 tahun. Agensi Lay Zhang Chromosome Entertainment berusia 13-18 tahun.

Jiaywalk Newjoy dikabarkan akan merekrut trainee berusia 15-20 tahun. TF Entertainment yang membentuk TFBOYS dan TNT merupakan agensi yang merekrut trainee dengan minimal usia paling muda.

Mereka akan memberi syarat pelamar hanya untuk usia 10-18 tahun. Hal ini pun mendapat tanda tanya dari para netizen tentang perekrutan TF Entertainment.

Perusahaan mengatakan bahwa setelah terpilih, mereka akan menerima berbagai pelatihan gratis dalam musik vokal, tari, pertunjukan, dan lainnya.

Meski begitu belum ada aturan resmi dari pemerintah untuk batas umur untuk merektrut trainee. Akankah pemerintah Tiongkok juga akan mengatur hal ini?

  • Bagikan