Angelina Christy JKT48 Terkonfirmasi Positiif Covid-19 dan harus Menjalani Perawatan

  • Bagikan
Christy

Overseasidol.com – Covid-19 menjadi salah satu wabah virus paling mematikna di abad ke-21 ini dan belum diketahui pasti kapan wabah ini akan segera berakhir.

Merebaknya wabah virus covid-19 membuat pemerintah harus lebih sigap dan bergerak dengan cepat dalam menangani kasus yang semakin tinggi setiap harinya.

Baru baru ini (15/06) JKT48 mengumumankan bahwa salah satu membernya yaitu Angelina Christy harus menjalani perawatan karena terpapar covid-19 dan harus beristirahat sejenak dari seluruh kegiatan nya di JKT48.

Dalam pengumuman resminya, pihak JKT48 mengonfirmasi bahwa Angelina Christy terpapar covid-19 tanpa gejala tertentu dan saat ini Angelina Christy tengah menjalani perawatan secara mandiri dirumahnya.

Angelina Christy melakukan tes secara terpisah dengan member serta staff lainnya dan melakukan kontak terakhir pada 14 Juni 2021 kemarin, seluruh staff serta member pun telah di tes dan dinyatakan negatif.

Adanya kasus Christy membuat JKT48 lebih berhati hati dalam mengawasi kesehatan para staff serta membernya, karena kejadian ini bukan yang pertama kalinya di JKT48, sebelumnya ada Febriolla Sinambella serta flora shafiq yang sebelumnya pada bulan Oktber 2020 dinyatakan positif dan telah pulih kembali.

Diketahui bahwa Angelina Christy belum melakukan vaksinasi dan terlalu sibuk dengan kegiatan di JKT48 serta sekolah, hal tersebut yang membuat Angelina Christy secara tidak sadar dan tanpa gejala tertentu telah terpapar virus tersebut dari lingkungan di luar JKT48.

Memang saat ini di Indonesia tengah merebak wabah virus covid-19 dan semakin tinggi, belum ada usaha apapun yang dilakukan oleh pihak JKT48 seperti mengistirahatkan seluruh member dan staff serta menyetop sementara theater yang dikhawatirkan akan menjadi tempat penularan virus covid-19.

Berikut adalah pernyataan resmi dari pihak JKT48 mengenai kondisi Angelina Christy :

Informasi Mengenai Kondisi Kesehatan Angelina Christy

15 Juni 2021

 

Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48.
Pada hari Selasa, 15 Juni 2021, Angelina Christy didapati terpapar oleh virus COVID-19.
Hasil ini didapati setelah yang bersangkutan melakukan tes terpisah. Saat ini kondisi Christy normal tanpa gejala tertentu. Yang bersangkutan akan menjalani isolasi mandiri di rumah.
Christy terakhir kali melakukan kontak dengan member dan staff pada hari Senin, 14 Juni dan setelah itu tidak melakukan kegiatan JKT48. Hari ini semua member dan staff yang melakukan kontak dengan Christy telah dites, dan hasilnya negatif.
Setelah ini pun, kami berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan dan keselamatan para member dan staff.
Mohon doa dan dukungannya untuk Christy agar kembali pulih dan bisa kembali berkegiatan. 
JKT48 Operation Team.
Mari kita doakan agar Angelina Christy bisa kembali sembuh dan bisa beraktivitas kembali di JKT48, serta semoga ini menjadi pembelajaran bagi pihak JKT48 untuk lebih berhati hati dan lebih serius dalam mengurus para membernya.
  • Bagikan