Beijing International Film Festival 2021 Bakal Digelar Akhir September

  • Bagikan
Beijing International Film Festival
foto via sohu.com

Overseasidol.com — Beijing International Film Festival (BJIFF) ke-11 secara resmi mengumumkan jadwal acara terbarunya yang sempat ditunda bulan kemarin.

Dilaporkan bahwa acara film internasional iniakan dibuka pukul 12 :00 waktu Tiongkok pada tanggal 14 September.

Menurut akun resmi acara ini, ajang yang mengapresiasi film Tiongkok dan luar negeri ini akan resmi digelar mulai tanggal 21-29 September 2021.

Sebelumnya Festival Film Internasional Beijing ke-11 dijadwalkan digelar pada 14-21 Agustus 2021 ditunda karena dampak kasus COVID-19 yang emlonjak tinggi.

BJIFF adalah acara film internasional berskala besar yang disponsori oleh Pemerintah Rakyat Kota Beijing dan Radio dan Televisi Pusat Tiongkok dibawah bimbingan Biro Film Nasional.

Acara ubu didirikan pertama kali pada tahun 2011, dan saat ini mengusung tema “Berbagi Sumber Daya, Memenangkan Masa Depan”.

Dikutip dari 163.com, festival ini digelar dengan tujuan untuk menyatukan pencapaian film luar biasa di dunia, meningkatkan pertukaran dan kerja sama film internasional, mempromosikan diseminasi film lintas wilayah dan budaya, serta mewujudkan kerja sama lintas budaya.

Beberapa daftar film yang bakal ditonton dalam acara ini juga telah terungkap. Namun sayang belum ada film dari Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Beijing International Film Festival 2021 list
foto via 163.com.
  • Bagikan