KPOP

Big Ocean Sukses Debut Dengan Membawa Warna Baru

1186
×

Big Ocean Sukses Debut Dengan Membawa Warna Baru

Sebarkan artikel ini
Big Ocean

Overseasidol.com – Dunia Kpop kembali kedatangan boy grup baru bernama ‘Big Ocean’ yang baru saja melangsungkan debut pada 20 April 2024 kemarin.

Dalam debutnya, Big Ocean juga secara resmi merilis digital single pertama mereka berjudul ‘Glow’ dan mengadakan sebuah showcase debut.

Advertisement
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Dihadiri oleh banyak penggemar, Big Ocean sukses debut dengan sempurna dan membawa warna baru di dunia Kpop dan berhasil mengubah pemahaman seseorang terhadap orang lain khususnya seorang idola.

Big Ocean sendiri merupakan sebuah grup yang berasal dari Parastar Entertainment dengan beranggotakan 3 pemuda tampan yaitu Lee Chan-yeon, Kim Ji-seok dan Park Hyun-jin.

Grup ini merupakan satu-satunya grup tunanetra pertama di Korea Selatan yang berhasil debut dan berhasil mematahkan kesalahpahaman orang lain terhadap penyandang disabilitas.

Dengan menggunakan konsep yang menarik dan tidak pernah dilakukan oleh grup lain, Big Ocean mendapat banyak cinta dan kasih sayang dari para penggemar yang selalu menemani mereka sejak awal.

Berdasarkan informasi dari Parastar Entertainment, Big Ocean akan menggunakan 3 bahasa isyarat yaitu Bahasa Isyarat Korea (KSL), Bahasa Isyarat Amerika (ASL) dan Bahasa Isyarat Internasional (ISL).

Menariknya, Big Ocean hanya perlu berlatih selama 1,5 tahun sebelum akhirnya memulai debut dengan sempurna dan mendapat begitu banyak cinta dari masyarakat.

Tidak hanya itu saja, para anggota Big Ocean menggunakan pembelajaran suara dengan bantuan kecerdasan buatan untuk membantu mereka dalam rekaman lagu.

Parastar Entertainment juga menggunakan ruangan kedap suara yang dapat digunakan oleh anggota Big Ocean untuk dapat mengenali musik dan irama dengan lebih baik.

Selain itu, seluruh anggota Big Ocean memakai sebuah jam tangan yang berfungsi sebagai alat bantu ketika mereka sedang berlatih dan dapat menyempurnakan proses latihan mereka.

Jam tangan ini juga dapat bergetar setiap ketukan dan metronom visual, hal ini dikarenakan dalam jam tangan tersebut telah dirancang agar anggota dapat tetap sinkron dengan musik.

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News