Bilibili Dituduh Merendahkan Martabat Wanita, Beberapa Merek Putus Kerja Sama

  • Bagikan
bilibili chinese video online platform

Overseasidol.com — Platform video online yang dijuluki Youtube-nya China, Bilibili sedang menghadapi tuduhan atas kabar pihak mereka merendahkan martabat wanita.

Pada 10 Februari, beberapa perusahaan mereka terkenal seperti UKISS dan SOFI mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa mereka segera memutus kerjasama dengan platform yang biasa dikenal sebagai ‘B Zhan’ itu.

Alasan penghentian ini karena mereka menentang dan menolak segala tindakan dan pernyataan yang menghina hingga merendahkan wanita.

Beberapa netizen melaporkan bahwa B Zhan membenci beberapa pengguna wanita dan melarang penggunaan akun mereka dalam skala besar.

Hal ini menuai kecaman karena akun pengguna pria tidak akan dihukum betapapun jeleknya ucapan dalam video mereka.

Menanggapi situasi ini, seorang anggota staf bagian Humas Bilibili mengatakan bahwa mereka telah memperhatikan opini publik secara online dan sedang mengatasinya.

UKISS akan menghentikan semua kerja sama dengan B Zhan karena mereka menolak segala bentuk perilaku dan komentar yang menghina perempuan.

“Kami menghormati setiap perempuan. Di tahun 2021 dan masa depan, UKISS berharap menjadi lebih baik dengan perempuan! Saya berharap setiap wanita bisa hidup dengan indah dan luar biasa!,” tulis pihak perusahaan seperti terlansir dalam Weibo.

  • Bagikan