Gabriella Stevany eks JKT48 Alami Trauma Usai Jadi Korban Pelecehan Seksual

Gabriella Stevany

Overseasidol.com – Mantan anggota idol grup JKT48 yaitu Gabriella Stevany yang saat ini sedang melanjutkan pendidikan di kota Manado baru-baru ini mengalami kejadian yang sangat mengerikan.

Dari thread yang dibuat oleh Vany di akun media sosial twitter miliknya, Vany memberitahu bahwa dirinya telah menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang pria.

Kejadian ini terjadi di sebuah kost-kostan tempat Vany tinggal, dimana saat itu dirinya tengah mandi dan saat itu juga pelaku pelecehan seksual mulai menjalankan aksi nya.

berikut ringkasan dari thread Vany di twitter (@gabstevany):

Tanggal 28 September 2022 lalu, Vany sedang bersiap-siap untuk mandi karena hendak kuliah, saat berada di kamar mandi Vany melihat ke arah ventilasi kamar dan melihat lampunya menyala sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Setelah mandi dan memakai handuk, Vany kembali melihat ventilasi tersebut namun kini lampunya dalam keadaan mati dan Vany melihat ada sebuah handphone yang berada di ventilasi tersebut.

Tidak lama, Vany pun langsung ketakutan dan langsung menghubungi teman nya yang bernama Liya, setelah Liya sampat Vany pun menceritakan semuanya dan ingin segera menemui pemilik dari kostan tersebut.

Setelah bertemu, Vany langsung meminta pemilik kostan untuk mengecek CCTV, namun sayang CCTV mati saat kejadian mengerikan tersebut berlangsung.

Dalam keadaan takut dan cemas, Vany masih tetap berangkat dan melaksanakan ujian di kampusnya, setelah selesai Vany langsung pergi menuju kamar Liya untuk menenangkan pikirannya yang sangat cemas.

Meskipun begitu, pelaku masih abu-abu dan belum jelas siapa orang nya tetapi Vany sudah mendapatkan sedikit informasi terkait pelaku dan disuruh untuk langsung menanyakannya.

Beberapa hari setelah kejadian tersebut, Vany mendapat sebuah pesan dari salah seorang wanita yang ternyata merupakan istri dari pelaku dan menjelaskan semuanya dengan mengatakan bahwa pelaku mengakui aksinya tersebut.

Diketahui bahwa pelaku merupakan keponakan dari pemilik kostan tempat Vany tinggal dan istrinya meminta maaf atas apa yang telah diperbuat oleh pelaku.

Vany ingin meminta seluruh persyaratan yang harus diberikan pelaku kepada Vany, karena jika tidak Vany akan segera melaporkan tindakan tersebut kepada pihak berwajib.

Melihat dari kasus ini, kejahatan pelecehan seksual bisa terjadi dimana saja, kita tidak akan pernah tau dan harus selalu berhati-hati karena kejadian tersebut dapat mengancam kita dimana pun.

Jika kita menjadi korban atau mendengar serta melihat adanya pelecehan seksual, jangan diam saja dan langsung segera melapor kepada pihak berwajib, siapapun pelaku nya harus tetap melapor.

Semoga pelaku tindak pelecehan seksual bisa mendapatkan hukuman yang setimpal dan tidak ada kata damai atau maaf kepada para pelaku kejahatan seperti ini, karena mereka sudah tidak pantas untuk mendapat ampunan.

sumber: Lambe Turah Kawanua OA (Facebook) & Twitter Gabriella Stevany

Follow Kami Juga di: