Jadi Sumber Kekuatan, Pemerintah Thailand Dukung Kegiatan Serial BL

Serial Thailand Boy's Love
Photo: Official

Overseasidol.com – Thailand merupakan salah satu negara yang sering memproduksi serial televisi bergenre BL atau Boy’s Love dan hal tersebut menjadi sebuah magnet bagi wisatawan untuk datang ke Thailand.

The Bangkok Post menulis sebuah artikel yang menyebutkan bahwa negara Thailand saat ini sedang menjadi perbincangan dunia karena serial drama BL yang terus berdatangan setiap tahunnya.

Selain itu, serial drama BL menjadi sebuah sumber kekuatan yang luar biasa untuk menerima dukungan dari seluruh dunia terutama Asia, Timur Tengah serta Amerika Latin.

Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP) menyebutkan bahwa saat ini diperkirakan total 1 milyar Baht atau sekitar Rp. 427 Milyar masuk sebagai sumber penghasilan negara berkat serial drama BL.

Kementrian Perdagangan Thailand pun menyebutkan bahwa mereka akan menyoroti kegiatan serta acara yang berfokus terhadap BL.

Pada bulan Juli 2021 lalu, DITP telah mengundang beberapa orang dari Penyedia Konten Internasional wilayah Asia dan Amerika Latin untuk secara online dan saat pertemuan tersebut diketahui bahwa Thailand telah menyumbangkan sekitar 360 juta Baht terhadap pemasokan perekonomian dunia.

Saat ini, pemerintah Thailand akan menjamin serta mendukung seluruh kegiatan BL untuk dijadikan sumber daya utama dan mengharapkan investasi besar dari serial BL tersebut.

Diketahui, pada tahun 2021 ini serial BL menjadi salah satu faktor yang menyebabkan meningkatkan kualitas produksi serta perekonomian negara tersebut dan hal tersebut berjalan signifikat.

Jepang, Taiwan serta Vietnam kini tengah berlomba-lomba untuk membeli seluruh hak konten BL Thailand dan disebutkan bahwa ketiga negara tersebut akan mendukung kegiatan promosi dunia perfilman dalam genre BL.

Selain itu juga Korea Selatan tengah menyusul keempat negara ini dan dikabarkan bahwa keempat negara di wilayah Asia tersebut akan menjadi sumber kekuatan terbesar dunia dalam meningkatkan perekonomian melalui BL.

Sumber: Website/Bangkok Post

Follow Kami Juga di: