JKT48 Hindari Bubar dengan Keluarkan Anggota Baru Generasi 10

  • Bagikan

Overseasidol.com — JKT48 akhirnya mengumumkan restrukturisasi terkait keanggotaan grup yang sebelumnya diputuskan akan mengurangi jumlahnya.

Pada malam hari ini (04/12), manajemen operasional grup mengungkap member yang harus didepak dari grup agar grup bisa terselamatkan dari pembubaran.

Menurut pengumuman dalam situs resmi JKT48, keputusan pengurangan jumlah manggota terjadi setelah final audisi generasi 10.

“Dengan sangat disayangkan, sebagai konsekuensi keputusan restrukturisasi yang telah diambil, maka tidak memungkinkan bagi JKT48 untuk menambah member baru. OIeh karena itu dengan berat hati kami mengumumkan bahwa debut generasi 10 dibatalkan,” ungkap manajemen.

Sebelumnya para member generasi 10 sempat memberikan penampilan dalam pertunjukan teater beberapa waktu lalu.

Namun sayang jalan mereka harus terhenti karena grup sedang ‘survive’ di kondisi pandemi COVID-19 yang sangat besar dampaknya ke finansial grup.

Seluruh anggota terpilih generasi 10 akan diberikan prioritas untuk bergabung dengan JKT48 tanpa melalui proses audisi jika grup menggelar kembali perekrutan anggota.

“Tapi kami yakin di masa depan nanti saat kondisi telah menjadi lebih baik, akan ada kesempatan yang baru bagi mereka. Mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mohon pengertiannya,” tulis permintaan maaf manajemen ke pihak terkait.

JKT48 Generasi 10 sendiri diumumkan pada akhir Agustus 2020 di mana proses seleksi digelar dengan protokol kesehatan di teater mereka.

Sebanyak 11 siswi Academy Class B generasi 10 terpaksa menerima dampak yang sangat menyakitkan ini. Tetap semangat para gadis generasi 10!

  • Bagikan