JKT48 Sempat Akan Bubar 100%, Inilah Penjelasan Melody Selaku GM JKT48

  • Whatsapp

Overseasidol.com – Kemarin (10/11) JKT48 membuat sebuah pengumuman yang sangat mengejutkan bagi fans maupun masyarakat, pengumuman itu langsung disampaikan oleh GM JKT48 yaitu Melody Nurramdhani Laksani.

Pada pengumuman itu JKT48 akan melakukan pengurangan jumlah member dan staff demi mempertahankan masa depan grup agar tidak bubar, pengumuman tersebut menjadi viral dan di sorot oleh beberapa media di Indonesia, bahkan salah satu fans BNK48 asal Indonesia pun memberitahu hal tersebut kepada Orn BNK48 dan Orn pun merasa sedih atas kabar tersebut dan berharap JKT48 bisa kembali bangkit lagi.

Bacaan Lainnya

Ditengah viral nya berita tersebut ternyata salah satu media pemberitaan yaitu JawaPos.com dengan cepat mewawancarai sang General manajer JKT48 yaitu Melody.

Pada saat diwawancarai, Melody mengungkapkan bahwa Stakeholder JKT48 sempat akan membubarkan JKT48 dan hal tersebut menjadi beban bagi Melody dan beberapa staff JKT48, namun sejak saat itu JKT48 dan Stakeholder terus melakukan pertemuan dan membahas mengenai nasib JKT48 di tengah pandemi Covid-19 ini.

Karena, jika melihat ke belakang JKT48 mengalami kerugian yang sangat besar, aktivitas yang biasa nya sering dilakukan seperti theater, handshake, konser bahkan JKT48 Circus pun berhenti dan tidak bisa di jalankan selama pandemi ini.

Isu mengenai JKT48 bubar sebenarnya telah di terima oleh Melody dan para staff sejak akhir bulan agustus dan setelah berdiskusi dengan stakeholder maka di didapatkan kesepakatan bahwa JKT48 akan melakukan pengurangan member dan jumlah staff demi menjaga masa depan JKT48 itu sendiri.

Selama pandemi ini, Melody menuturkan bahwa mereka melakukan pengurangan upah dan menyesuaikan dengan apa yang terjadi saat ini untu para member. Bahkan Melody pun berkata bahwa mereka akan terus berusaha agar JKT48 tidak bubar, apa pun caranya dan mereka akan siap melakukan apa saja demi JKT48.

Melody pun berpesan bahwa merea meminta pengertian dari fans dan fans bisa menerima atas keputusan berat tersebut, keputusan tersebut tidak diambil begitu saja, namun keputusan tersebut dibuat steelah berdiskusi panjang selama beberapa bulan sejak akhir Agustus 2020 kemarin.

JKT48 akan tetap melakukan show theater meskipun tanpa penonton dan akan terus bertahan sampai pandemi sudah tidak ada, karena menurut Melody selaku GM JKT48 merea tidak ingin kehilangan identitas mereka, karena JKT48 sudah bertahan sampai 9 tahun adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dan Melody ingin JKT48 bisa seperti AKB48 yang bertahan selama 15 tahun bahkan lebih.

Semuanya mohon dukungan dan bantuannya untuk JKT48, kami berharap kalian bisa mengerti dengan kondisi dan apa yang terjadi di JKT48.

Apapun keputusan yang telah di buat, mohon agar di hormati dan jangan anggap hal tersebut hanya cara JKT48 untuk menarik fans kembali atau hanya sebuah lelucon saja. Keputusan tersebut di buat demi JKT48 tidak bubar dan telah melalui proses panjang.

Sumber : https://www.jawapos.com/entertainment/infotainment/11/11/2020/melody-agustus-stakeholder-sempat-100-persen-ingin-membubarkan-jkt48/?amp&__twitter_impression=true

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *