Kisah Flora JKT48 Sembuh dari COVID-19

  • Whatsapp

Overseasidol.com — Pada 28 September, Flora JKT48 diumumkan positif COVID-19 oleh manajemen grup. Ia dinyatakan positif usai hasil tesnya keluar pada 24 September 2020.

Pada tanggal 13 Oktober, Flora diundang berbincang-bincang dalam acara “Kapan Lagi Jaga Jarak” untuk menceritakan kisahnya terinfeksi virus Corona.

Bacaan Lainnya

Dalam bincang santai itu, gadis yang memiliki nama lengkap Flora Shafiq itu merasa bersyukur dapat sembuh dari COVID-19.

Ia juga mendapat hikmah atas kejadian tak terlupakan tersebut dan lebih memawas diri saat berpergian.

Kisahnya berawal dari demam selama dua hari disertai flu. Setelah itu, ia mengalami gangguan indra pembau seperti yang diumumkan JKT48.

Selama 4 hari gangguan tersebut tidak hilang. Flora yang memiliki penyakit ‘sinus’ menurut informasi gangguan tersebut biasanya hilang sekitar 2 hari tapi saat itu tak kunjung sembuh.

Saat itu, orang tuanya langsung merujuk Flora untuk periksa ke rumah sakit. Ia melakukan tes deteksi COVID-19 untuk mengetahui hasilnya dan tak lama ia dinyatakan positif.

Usai terinfeksi, Flora setiap kali melakukan sesuatu ia membawa sebuah disinfektan dan melakukan jaga jarak.

Dia juga langsung melakukan isolasi sesuai perintah rumah sakit saat itu juga sampai 2 minggu. Saat ditanyai di tempat mana ia tertular, ia menyebut beberapa lokasi terduga seperti kereta api dan kerumunan di pusat perbelanjaan.

Member dari JKT48 Team T itu pun mendapat banyak pengalaman selama isolasi di rumah sakit. Ia juga langsung memberi kabar ke manajemen grup pada waktu itu.

Ia memberi pesan kepada semua orang bahwa Corona itu ada dan selalu menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *