Rasis, Lagu Rapper YG ‘Meet The Flockers’ Tuai Kontroversi Netizen Tiongkok

  • Bagikan
yg tee cee
foto via Youtube.

Overseasidol.com — Lagu penyanyi rap dari Amerika ‘YG’ yang berjudul “Meet The Flockers’ menuaui kontroversi kembali dari netizen Tiongkok.

Pada tanggal 31 Maret, media asing melaporkan bahwa seorang staf situs media sosial Youtube menyerukan penghapusan lagu 2014 “Meet the Flockers” oleh rapper YG.

Alasannya lagu tersebut berisi lirik yang memojokkan etnis Tionghoa atau berisi kalimat rasisme terhadap warga Tionghoa atau Chinese.

Kalimat lirik yang berisi rasisme tersebut adalah ‘Pertama, Anda menemukan sebuah rumah dan menelitinya Temukan lingkungan Cina, karena mereka tidak percaya pada rekening bank’.

Ketika lagu tersebut dirilis pada tahun 2014, tidak ada yang memperhatikan, dan dua tahun kemudian pada 2016, hal itu menimbulkan kecaman dari komunitas Tionghoa-Amerika.

Setelah kontroversi muncul, lagu tersebut dihapus dari Youtube karena diboikot oleh netizen. Youtube tetap bungkam saat itu mengenai penghapusan lagunya.

Dilansir dari sohu.com, pada tanggal 24 Juli 2018, lagu tersebut muncul kembali di YouTube melalui akun resmi YG untuk versi audionya.

Pada tanggal 31 Maret 2021 waktu Beijing, jumlah penayangan telah melebihi 110.000, dengan 3344 suka dan 3644 suka.

  • Bagikan