Member Luar Negeri INTO1 Dikecam Usai Nyanyikan Lagu Mandarin Ini

  • Bagikan
into1 international member
foto via Weibo, Tencent Music.

Overseasidol.com — Pada tanggal 29 Mei, INTO1 ditunjuk untuk menyanyikan lagu promosi internasional tahunan untuk situs arkeologi Sanxingdui berjudul “Su Shu Huixiang (古蜀回响)”.

Lagu dan MV secara resmi diumumkan dan dinyanyikan oleh lima anggota Non-China boy grup INTO1 yaitu Santa, Rikimaru, Mika, Nine, dan Patrick.

Setelah promosi ini diumumkan, hal itu pun membuat banyak netter yang mengkritik di media sosial.

Banyak netizen mengungkapkan bahwa meskipun lagu promosi tersebut dirilis untuk internasionalisasi tapi mengapa harus mengundang orang luar negeri untuk menyanyikannya.

Lagunya juga dinyanyikan dalam bahasa Mandarin bukan bahasa lainnya jadi warganet ini mempertanyakan internasionalisasi yang dimaksud.

Warganet juga menyangkan tidak ada anggota Tiongkok yang dipilih untuk menyanyikan lagu tersebut.

Mereka juga mengkritik jika skalanya internasional maka beberapa artis luar negeri populer juga harus diundang untuk menyanyikannya.

Grup INTO1 baru saja debut dan mereka masih “pendatang baru” serta masih belum memiliki pengaruh internasional yang kuat saat ini.

Namun pengaruh dari budaya Sanxingdui masih sangat besar, bahkan bisa dikatakan menjadi perhatian dunia.

Yang menyebabkan ketidakpuasan yang kuat di kalangan netizen adalah karena terdapat anggota berkebangsaan Jepang di grup INTO1.

Secara khusus, agensi member Jepang masih memiliki perselisihan tertentu tentang masalah prinsip, yang selanjutnya menimbulkan ketidakpuasan.

Jepang sebelumnya dianggap telah mencuri dan merebut banyak budaya tradisional. Mereka menuntut budaya Sanxingdui juga harus dikenalkan di negeri sakura tersebut.

  • Bagikan