Mirip Wajah Wanita, Logo Olimpiade Paris 2024 Tuai Pujian Netizen Tiongkok

  • Bagikan
olimpiade paris 2024
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, logo Olimpiade Paris 2024 menuai pujian dari warganet Tiongkok karena keunikan dan makna khususnya.

Logo ini dirancang oleh Royalti Ecobranding, dan desainnya dengan cerdik menggabungkan medali emas, api olimpiade, dan simbol nasional Prancis Marianne.

Dalam desain logo ini, selain ikon khusus olimpiade yaitu medali emas dan nyala api obor, elemen feminin juga dimasukkan.

Panitia Penyelenggara Olimpiade Paris menjelaskan bahwa pada Olimpiade Paris 1900, perempuan diperbolehkan mengikuti kompetisi untuk pertama kalinya.

Marianne sendiri merupakan simbol nasional Prancis, dimasukkan ke dalam satu komponen logo sebagai penghormatan kepada atlet wanita.

Cnetz yang melihat logo tersebut pun menganggap logo ini sebagai keseteraan gender dan kekuatan wanita dalam olahraga diakui sekarang.

“Waw cantik banget,”.
Baru saja melihat Paris selama delapan menit: konduktor konser adalah perempuan, pengendara motor adalah perempuan, pemain bola basket di alun-alun juga perempuan, dan ada terlalu banyak perempuan di panggung hip-hop! Ini adalah kesetaraan gender! ! ! !,”.
“Kebebasan dan romantisme,”.
“Pembalap delapan menit di Paris juga wanita yang keren!,”.
“Anak perempuan dapat memimpin kebebasan, memimpin seni, atau memimpin pengejaran langkah kaki yang lebih tinggi, lebih cepat, dan lebih kuat!,”.
“Saya berharap untuk melihatnya secara langsung,”.
“Layak menjadi kota yang romantis,”.

  • Bagikan