Produser Drama Tiongkok ‘Crime Crackdown’ Tanggapi Isu Plagiarisme

  • Bagikan
lay zhang crime crackdown drama
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, pembukaan episode drama kriminal “Crime Crackdown (扫黑风暴)” dituduh melakukan plagiarisme oleh seorang fotografer.

Dalam pernyataan fotografer tersebut, ia menyebutkan bahwa beberapa cuplikan di pembukaan drama tersebut mirip karya foto miliknya tahun lalu.

Ia juga menyebutkan bahwa judul karyanya juga sama dan saat ini sedang menempuh jalur pengacara untuk mengatasi dugaan plagiarisme tersebut.

Menanggapi hal ini, produser drama yang dibintangi Lay Zhang ini mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas kontroversi yang berkembang di internet.

drama crime crackdown plagiat issue
foto via Weibo.

Produser mengklaim bahwa perusahaan telah membeli materi pembukaan yang dituduhkan plagiat di situs web VJshi yang dioperasikan oleh Chengdu Lenso Technology pada 21 Juli 2021.

Setelah penggugat mengajukan keberatan penjiplakan tersebut, dia segera menghubunginya dan pengacaranya untuk menjelaskan kepadanya sumber pembelian materi.

Kedua pihak masih menyelidiki dan memahami fakta-fakta yang relevan dan sedang berkomunikasi saat ini.

Pada saat yang sama, perusahaan juga menghubungi situs web VJshi, penulis materi, memintanya untuk menyelidiki keorisinalitasan dan keresmiannya.

Keduanya telah berkomunikasi untuk mencari jalan terbaik dan akan terus menindaklanjuti permasalahan ini.

  • Bagikan