Sambut Bulan Juni, Sederet Anggota 48 Group ini Mendukung Komunitas LGBTQ+

48 Group
Photo: Overseas48

Overseasidol.com – Bulan Juni diperingati sebagai #Pride Month, dimana seluruh orang yang mendukung hak-hak komunitas LGBTQ+ memberanikan diri membuka suara mereka.

Suara yang mereka keluarkan merupakan sebuah dukungan yang diberikan karena adanya rasa kemanusiaan dan kesetaraan diantara seluruh manusia dengan HAM (Hak Asasi Manusia) yang dimiliki sejak lahir.

Di Indonesia sendiri, komunitas LGBTQ+ dianggap sebagai salah satu hal yang sangat menentang dan merupakan perbuatan yang menyimpang, namun di beberapa negara komunitas ini di dukung dan dianggap ada.

Selain masyarakat yang memberikan dukungan nya terhadap komunitas LGBTQ+, ternyata beberapa anggota dan mantan anggota dari 48 grup ini mendukung hak komunitas LGBTQ+.

Di samping itu, ternyata dari sederet member dan mantan member ini, ada beberapa yang secara terang-terangan menyatakan bahwa mereka menghormati dan mendukung komunitas tersebut.

Bahkan ada juga yang menyatakan dirinya termasuk bagian dari komunitas LGBTQ+ tanpa ada nya keraguan yang muncul di diri mereka.

Berikut adalah beberapa member dan eks. member yang mendukung komunitas LGBTQ+ :

1). Akimoto Sayaka (eks. AKB48 Team K)

Pada tahun 2015 silam, Akimoto Sayak pernah menulis sebuah pesan yang menyatakan bahwa dirinya mendukung komunitas LGBTQ+.

2). Umeda Ayaka (eks. NMB48 Team BII)

Mantan wakil kapten dari NMB48 Team BII ini menyatakan bahwa dirinya mendukung komunitas LGBTQ+ dan sama seperti AKimoto Sayaka, Umeda juga menghargai hak-hak mereka.

3). Fransisca Saraswati Puspa Dewi (JKT48)

Sisca menjadi salah satu anggota JKT48 yang mendukung komunitas LGBTQ+, bahkan Sisca sendiri tidak malu mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai series bergenre Boy Love (BL) asal negara Thailand.

Bahkan Sisca juga tidak jarang mengcover dan menunjukkan kecintaanya kepada series tersebut, aktor BL yang Sisca sukai adalah Mew Suppasit dan Earth Pirapat.

Selain itu juga, pada 10 Desember 2018 silam, bertepatan dengan hari ‘Hak Asasi Manusia Internasional’ Sisca memposting sebuah gambar yang bertuliskan ‘HUMAN’ dengan gradiasi warna pelangi.

4). Shania Gracia (JKT48)

Shania Gracia pun ternyata mendukung hak-hak komunitas LGBTQ+ dan bahkan dirinya mengucapkan selamat di dalam caption instagram nya dengan simbol pelangi.

Namun, hal tersebut justru membuat netizen marah dan merasa bahwa postingan Gracia tersebut sangat tidak mencerminkan diri sebagai seorang idola.

Tidak lama setelah di banjiri komentar negatif, Gracia pun menghapus postingan tersebut.

5). Zhang DanSan (eks. SNH48 Team X)

18 April 2019 silam, salah satu personil SNH48 saat itu yakni Zhang DanSan mengejutkan para penggemarnya dengan memposting beberapa gambar dengan caption yang inti nya bahwa DanSan mendukung LGBTQ+.

Bahkan gambar yang diposting di weibo miliknya terdapat beberapa simbol pelangi yang menunjukkan bahwa DanSan mendukung komunitas LGBTQ+.

DanSan juga menulis bahwa mencintai tidak perlu alasan atas perbedaan jenis kelamin, semua manusia mempunyai hak untuk dapat mencintai.

6). Aubrey Ysabelle Delos Reyes (eks. MNL48 Team NIV)

Beperan dalam sebuah mini series yang diproduksi oleh MNL48 yaitu ‘ICYMI’ Belle secara terbuka mendukung hak komunitas LGBTQ+.

Mendengar apa yang dikatakan oleh Belle, banyak sekali penggemar yang memuji keberanian Belle, karena diketahui bahwa Filipina merupakan salah satu negara yang terbuka kepada komunitas tersebut.

7. Okada Nana (AKB48 Team A)

Saat ini, Okada Nana telah memutuskan untuk mengubah penampilan yang sebelum nya terlihat anggun, cantik kini berubah menjadi sosok yang berkharismatik, tampan serta tidak jarang menggunakan bawahan celana panjang bukan rok.

Selain itu juga, dalam sebuah wawancara Okada Nana mengaku bahwa dirinya merupakan seorang bisexual dan dirinya sangat mendukung komunitas LGBTQ+ serta menganggap bahwa semua orang berhak mendapatkan hak nya.

Okada Nana pun di kabarkan menjalin hubungan spesial dengan sahabat nya yaitu Murayama Yuiri (AKB48 Team 4) sejak lama dan mereka berdua selalu dijadikan sebagai pasangan yang ideal oleh penggemar.

8. Piam Rinrada Inthaisong (BNK48 Team BIII)

Piam BNK48 menjadi salah satu anggota dari idol grup BNK48 yang mendukung hak komunitas LGBTQ+ bahkan dirinya mengaku seorang bisexual.

Selain itu juga, Piam mengatakan di dalam instagram nya bahwa dirinya mempunyai sebuah novel yaoi dan juga penggemar dari series BL berjudul ‘My Dream The Series’.

9. Music Praewa Suthampong (BNK48 Team NV)

Baru-baru ini, Music BNK48 mengumumkan kepada para penggemar nya bahwa dirinya merupakan seorang bisexual dan tidak masalah ketika dirinya harus mempunyai pasangan seorang wanita.

Selain itu juga, Music BNK48 pernah bermain dalam sebuah series Yuri yang dibuat oleh pihak BNK48 sendiri dan Music di pasangkan dengan Jennis BNK48.

Music juga ternyata mendukung komunitas LGBTQ+ dalam memperjuangkan hak mereka. Tidak lama setelah mengumumkan hal tersebut, Music BNK48 pun memutuskan untuk lulus dari BNK48.

10. Pepo Jirattikan Tasee (eks. CGM48 Trainee)

Pada tanggal 19 Agustus 2021 silam, melalui instagram resmi miliknya, Pepo mengumumkan bahwa dirinya merupakan seorang bisexual.

Selain itu juga, gadis berusia 15 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya mendukung hak komunitas LGBTQ+ dan menganggap semua orang berhak mendapatkan hak asasi yang sama tanpa dibeda-bedakan.

sumber: Overseas48

Follow Kami Juga di: