Setelah Industri Hiburan, China Kini Perketat Kebijakan Game Online

  • Bagikan
drama e-sports china
Photo: Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, pihak berwenang dari pemerintah Tiongkok bersatu untuk mengesahkan kesepakatan anti kecanduan game online bagi masyarakat.

Dilansir dari sohu.com, perusahaan game online harus meningkatkan posisi politik mereka, memperkuat tanggung jawab, dan sepenuhnya memahami pentingnya memperkuat anti-kecanduan.

Dalam kesepakatan ini, pemerintah mewajibkan untuk perusahaan game melakukan otentikasi nama asli secara tegas untuk mengidentifikasi pengguna secara akurat.

Semua jenis game harus melakukan kontrol pengendalian terhadap kecanduan, pengunduhan, pembelian, dan identitas asli para pemain.

Seluruh game wajib menempel logo pengingat batasan usia pengguna yang harus ditempel jelas di antarmuka tampilan awal.

Demi keamanan, pemerintah dengan tegas melarang posisi politik yang menyimpang dan berbahaya, sejarah yang tidak sesuai, pornografi, teror berdarah, dan konten ilegal.

Game berisi konten pria cantik dan ‘danmei’ atau adaptasi BL juga dilarang untuk dimasukkan ke dalam permainan.

Platform iklan game tidak boleh mendorong konten game ilegal dan tidak resmi; tidak boleh mendorong iklan game kepada pengguna secara paksa.

Siaran langsung game tidak boleh menampilkan pemberi (gift) hadiah tertinggi dan terendah.

Platform top up game tidak boleh menyediakan layanan transaksi penyewaan akun kepada anak dibawah umur dalam bentuk apa pun.

  • Bagikan