Sutradara Tak Pro Tiongkok, Kantor Urusan Taiwan Tanggapi Keluarnya Chen Linong dalam Film Barunya

  • Bagikan
chen linong kantor urusan taiwan
Photo: Weibo.

Overseasidol.com — Kantor Urusan Taiwan dari Dewan Negara Repuplik Rakyat Tiongkok mengadakan konferensi pers rutin pada pagi hari tanggal 27 Oktober.

Juru bicara Ma Xiaoguang muncul bersama media dan menjawab pertanyaan dari wartawan tentang keluarnya Chen Linong dalm film barunya.

Chen Linong mundur dari film berjudul “Shiguang Ji” dikarenakan sutradara film tersebut diduga tak pro Tiongkok atau mendukung kemerdekaan Taiwan.

Meski idola ganteng itu warga Taiwan tetapi ia dengan tegas mendukung prinsip ‘Satu China’ yang diterapkan.

Sang sutradara film Tsai Yi-fen telah membuat pernyataan yang tidak pantas di masa lalu yang berisi dukungan untuk Indepennya Taiwan.

Dilansir dari 163.com, wartawan tersebut bertanya apakah artis Taiwan perlu menyatakan dukungan kepada salah satu pihak jika datang ke Tiongkok.

“Bolehkah saya bertanya apakah artis Taiwan yang datang ke daratan untuk berkembang harus terlebih dahulu menyatakan dukungan mereka untuk penyatuan kembali (negara) dan mengambil inisiatif untuk menyatakan bahwa mereka berasal dari Taiwan, China?

Apakah ini pilih ‘salah satu dari dua’, memaksa penghibur Taiwan untuk menentukan sisi mereka?,” tanya wartawan tersebut.

Ma Xiaoguang menjawab, sejauh yang ia tahu, tidak ada situasi tentang hal tersebut.

Untuk waktu yang lama, pihak KUT selalu aktif mendukung pertukaran film dan drama antar selat serta menyambut seniman Taiwan untuk berkembang di Tiongkok Daratan.

Mereka juga mendukung lebih banyak artis Taiwan untuk berbagi peluang dan mewujudkan impian mereka dalam pengembangan industri budaya Daratan.

Penghibur Taiwan diharapkan dalam mengembangkan karir mereka di daratan, memikul tanggung jawab sosial mereka.

Dengan mematuhi peraturan yang relevan, memberikan pengaruh positif dari tokoh masyarakat, dan memainkan peran positif dalam meningkatkan keharmonisan emosional dan spiritual rekan senegaranya di kedua wilayah sisi selat.

Beberapa artis Taiwan telah mengambil tindakan nyata untuk mengekspresikan sikap mereka yang jelas terhadap pemisahan diri wilayah Taiwan.

Namun ada juga yang mendukung penyatuan kembali tanah air, yang patut mendapat pengakuan penuh dari warga Tiongkok.

IKUTI KAMI:
  • Bagikan