Dibawah Umur, TF Family Dikecam Netizen Usai Ajak Tonton Acara Siaran langsungnya

  • Bagikan
tf family 3rd generation
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, seorang reporter menemukan bahwa seorang trainee generasi ketiga dari TF Family menggelar siaran langsung.

Hal itu langsung diberitakan oleh pihak reporter tersebut karena diduga melanggar aturan syarat untuk sesorang melakukan siaran langsung.

Dalam laporan tersebut, seeorang trainee yang belum berusia 16 tahun memposting di Weibo yang mengajak penggemarnya untuk menonton variety shownya.

“Sampai jumpa di Idol Friday.. . Datang dan saksikan tayangan ulang variety show online.” ungkapnya.

Dikabarkan bahwa variety show itu akan disiarkan langsung di platform Yinyuetai pada pukul 20:00.

Pada bulan Juni kemarin, Pemerintah Tiongkok mengeluarkan inisiatif bahwa platform streaming video untuk tidak akan menyediakan layanan siaran langsung untuk anak di bawah usia 16 tahun.

Mereka boleh menyediakan layanan webcast untuk anak yang telah mencapai usia 16 dan di bawah 18 tahun dengan mencari persetujuan wali mereka yang sah dan tertulis sebelumnya.\

Padahal Yinyuetai saat itu juga menanggapi aturan tersebut dan akan menjalankannya.

Silansir dari sohu.com, Ouyang Rihui, wakil dekan Institut Riset Ekonomi Internet Tiongkok di Central University of Finance and Economics, percaya bahwa mengundang anak di bawah umur 16 tahun untuk berinteraksi dengan penggemar dalam bentuk siaran langsung di platform siaran langsung jelas tidak sejalan dengan kebijakan melindungi anak di bawah umur.

Netizen langsung kemudia mengecam perilaku tersebut dan mengecam TF Entertainment tanpa mengeleluarkan pernyataan terlebih dahulu.

Sampai saat ini, agensi pun belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar tersebut.

  • Bagikan