‘Xiami Music’ Layanan Streaming Musik Alibaba Dirumorkan akan Ditutup Tahun Depan

  • Whatsapp
xiami music

Overseasidol.com — Xiami Music, layanan streaming musik online di China ini dirumorkan akan berhenti pada tahun depan!

Hal ini dimulai dari netizen yang membuat Xiami Music menjadi trending di media sosial Weibo atas kabar penghentian layanan musik mereka.

Xiami dikabarkan akan menghentikan layanan mereka pada bulan Januari 2021. Hal ini tentunya membuat sangat kecewa para pengguna aplikasi pemutar musik itu.

Platform musik online itu memiliki keunggulan bagi para penggemar SM Entertainment. Hal ini dikarenakan pihak Xiami bekerja sama dengan agensi Korea itu untuk menghadirkan lagu-lagu artis mereka.

“Tapi apa yang akan terjadi dengan album digital EXO yang saya beli di sana?,”
“Ini tidak mungkin, bukan? Keanggotaan saya berlaku hingga 2027!,”
“Tidak!!!!!!!!! Rekomendasi harian Xiami sangat bijaksana! Jika Anda menyukai lagu EDM dan gaya Barat, Anda dapat menemukan banyak lagu secara gratis di sana,”.
“Saya pikir dulu, hampir semua lagu SM ada di Xiami,”.
“Lalu apa yang akan terjadi dengan album EXO yang saya beli?,”

Xiami Music merupakan sepenuhnya dimiliki oleh Alibaba Group, mereka bermitra dengan perusahaan audio HD MQA.

Selain itu banyak pula agensi hiburan lain yang telah bekerja sama untuk hak cipta lagu dengan Xiami. Namun belakangan ini, banyak artis tidak mengunggah lagu mereka lagi di platform ini, salah satunya SNH48.

Saat ini di China memiliki 5 platform musik yang populer selain Xiami, antara lain adalah QQ Music, Kugou Music, Kuwo Music, Migu Music, dan NetEase Music.

Tidak banyak artis China menggunakan layanan musik di Xiami. Banyak musisi dan seniman CPOP menjual lagu mereka di aplikasi yang disebutkan di atas.

Pos terkait