Yang Zi dan Pemain Drama ‘Psychologist’ Imbau untuk Perhatikan Kesehatan Mental

  • Bagikan
yang zi psychologist
Photo: Weibo.

Overseasidol.com — Drama “Psychologist (女心理师)” yang dibintangi oleh Yang Zi, Jing Boran, Wang Jia, dan Jian Renzi banyak dinantikan oleh para penggemar.

Pada tanggal 10 September kemarin, para pemain drama bersama Indeks Kesehatan Weibo berkerja sama dengan konten profesional konseling psikologis, merilis sebuah video.

Video tersebut berisi tentang pencegahan bunuh diri, yang menghimbau publik untuk memperhatikan mental kesehatan.

Menurut laporan “The State of Global Suicide in 2019” yang dirilis oleh Organisasi Kesehatan Dunia, bunuh diri masih menjadi salah satu penyebab utama kematian di dunia.

Ketika tekanan sosial terus meningkat, kebanyakan orang tidak meningkatkan kemampuan mereka untuk menyesuaikan diri dengan mental mereka.

Dibandingkan dengan masalah mental dan psikologis mereka sendiri, orang cenderung lebih memperhatikan kesehatan fisik, sehingga ketika ada kebingungan terjadilah tekanan yang mengganggu kesehatan mental.

Karena kesadaran kesehatan mental yang lemah, kondisi psikologis seseorang akan terus memburuk.

Pada Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia (10/09), lima pemeran utama drama tersebut memberikan tips yang benar merawat kesehatan mental sesuai dengan teori ahli.

Mereka memperlihatkan bagaimana cara bertanya untuk meminta bantuan saat mental kita atau sedang sedang bermasalah dalam bentuk video.

Selain itu, dijelaskan juga cara membimbing atau membantu orang di sekitar kita memiliki kecenderungan ingin bunuh diri.

Mereka juga menunjukan kode apa yang membuat sesorang ingin bunuh diri dan cara berkomunikasi dengan orang-orang yang hendak mengakhiri hidup itu.

Video yang dirilis itu memang sejalan dengan kisah drama mereka yaitu tentang berbagai masalah kesehatan mental.

Semua pemain mengajak semua orang untuk memahami dan mencegah bunuh diri, dan terus memperhatikan topik kesehatan mental diri sendiri dan orang lain.

  • Bagikan