Yokoyama Yui Umumkan Kelulusannya dari AKB48, Tanggal Terakhirnya Sudah Diputuskan!

  • Bagikan
yokoyama yui umumkan kelulusan akb48
foto via Twitter/posyandu48.

Overseasidol.com — Yokoyama Yui personel AKB48 mengumumkan kelulusannya dari grup idola asal Jepang itu pada hari ini (12/09).

Ia mengumumkan hal mengejutkan tersebut dalam acara MX Summer Festival AKB48 2021 Last Summer Party! yang digelar di Hibiya Open Air Concert Hall.

Yui mengumumkan bahwa ia akan lulus dari grup dengan mengatakan, “Saya, Yui Yokoyama akan lulus dari AKB48,”.

Yokoyama lulus audisi anggota generasi ke-9 AKB48 dan debut pada tahun 2009. Selama 6 tahun kemudian, pada Desember 2015, ia diangkat menjadi soukantouku AKB48 GROUP.

Dirinya mengaku sudah ingin melangkah jauh lagi di luar AKB48 dan hal itulah yang mendasari alasan kelulusannya.

“Baru-baru ini, mimpi yang telah lama saya impikan menjadi lebih nyata, jadi saya memutuskan untuk mengambil langkah maju.

Saya benar-benar merasakan AKB48 yang baru sekarang. Sudah 12 tahun sejak saya bergabung pada tahun 2009, dan saya telah bertemu teman-teman yang sangat penting dan berharga, dan saya telah bertemu penggemar yang mendukung saya setiap saat.

Sungguh bersyukur saya mendapat pengalaman yang tak tergantikan dan penting di AKB,” ungkapnya.

Konser kelulusan akan digelar oleh pihak manajemen nantinya dengan jadwal menyusul.

Pertunjukan kelulusan di AKB48 Theater di Akihabara, Tokyo akan dijadwalkan pada tanggal 9 Desember.

Sebagai anggota yang membantu mempopulerkan grup dengan baik, Yui akan mendapatkan lagu kelulusan bertajuk “Kimi ga Inaku Naru 12gatsu (君がいなくなる12月)”.

“Aku punya tiga bulan lagi, tapi aku senang jika kalian terus mendukungku, dan aku menantikan dukungan kalian yang terus-menerus untuk AKB48,” pungkasnya.

  • Bagikan