10 Aturan Baru Administrasi Ruang Siber Tiongkok akan Kontrol Perilaku Fans

  • Bagikan
lingkaran penggemar artis di Tiongkok
foto via berbagai sumber.

Overseasidol.com — Pada tanggal 27 Agustus, Administrasi Ruang Siber Pusat Tiongkok mengeluarkan pemberitahuan untuk lebih memperkuat pengelolaan kekacauan di lingkarang penggemar para selebriti.

Melalui akun resmi WeChat-nya, mereka merilis 10 tindakan kerja atau aturab untuk mengendalikan kekacauan yang saat ini terjadi tanpa henti.

Peraturan baru ini diterbitkan untuk mendukung kampanye “Membersihkan Kekacauan di Lingkaran Penggemar”.

Berikut ini adalah 10 langkah kerja yang diserukan oleh pihak pemerintah Tiongkok!

  1. Membatalkan Daftar Peringkat Selebriti
    Memnbatalkan semua daftar peringkat yang melibatkan artis selebritas atau grup. Dilarang keras menambahkan daftar pribadi online baru atau yang disamarkan serta produk atau fungsi terkait.
    Hanya ada peringkat karya musik, karya film dan televisi, dan lainnya yang dapat dipertahankan, tetapi (pencantuman) identifikasi pribadi seperti nama artis selebriti tidak diperbolehkan.
  2. Mengoptimalkan dan Menyesuaikan Aturan Peringkat
    Dalam pemeringkatan karya musik, karya film dan televisi, dan lainnya, bobot indikator seperti informsi masuk, suka, dan komentar dikurangi, dan bobot indikator seperti orientasi kerja dan evaluasi profesional ditingkatkan.
    Tidak diperbolehkan mengatur fungsi terkait untuk membujuk penggemar agar masuk daftar, atau mengatur fungsi masuk berbayar atau menambah jumlah masuk melalui metode seperti mengisi ulang anggota, untuk memandu penggemar agar lebih memperhatikan kualitas produk budaya dan mengurangi ketenaran perilaku mengejar bintang.
  3. Mengelola Agensi Artis dengan Ketat.
    Memperkuat tanggung jawab manajemen platform situs web untuk aktivitas online agensi selebriti (Studio), merumuskan spesifikasi operasi online yang relevan, dan membuat peraturan yang jelas tentang perilaku online seperti pendaftaran dan otentikasi akun, rilis konten, promosi komersial, hubungan masyarakat krisis, dan manajemen kipas.
    Memperkuat tanggung jawab dalam melakukan pembimbingan oleh manajemen agensi selebriti (Studio) di grup penggemar.
    Membatasi, melarang serta menutup akun mereka untuk selebriti dan agensi (Studio) dan grup penggemar mereka yang menyebabkan penggemar saling menghina dan mencaci maki. Pada saat yang sama, seluruh platform akan mengurangi atau membatalkan semua jenis perilisan informasi yang terkait dengan selebriti.
  4. Standarisasi Akun Grup Penggemar.
    Memperkuat pengelolaan klub penggemar selebriti dan akun klub pendukung. Mewajibkan klub penggemar dan akun klub penggemar untuk disahkan atau disertifikasi oleh agensi artis (Studio) sendiri dan bertanggung jawab atas pemeliharaan dan pengawasan harian.
    Individu atau organisasi yang tidak berwenang tidak diperbolehkan untuk mendaftarkan diri sebagai akun klub penggemar selebriti.
  5. Dilarang keras menyajikan informasi yang saling Menjatuhkan
    Secara efektif melakukan tanggung jawab manajemen, segera menemukan dan membersihkan “lingkaran penggemar” yang saling konflik secara verbal, menstigmatisasi perang, menyebarkan rumor dan informasi berbahaya lainnya.
    Secara ketat menangani akun ilegal dan tak resmi serta secara efektif mencegah opini publik memanas dan berkembang.
    Hukuman berat akan dikenakan pada situs web dan platform yang ditemukan tidak tepat waktu dan tidak dikelola dengan baik.
  6. Membersihkan Grup Penggemar Ilegal
    Membubarkan komunitas dan grup penggemar dengan tema seperti investasi, dukungan, penggalangan dana, mengontrol ulasan, gosip, berita terkini, dan lainnya.
    Menutup saluran yang mungkin membuat penggemar berkumpul, bertukar pengalaman peringkat, mendiskusikan skandal selebriti, dan melakukan tugas satu sama lain untuk mecari data.
    Memblokir saluran yang menyebabkan grup penggemar buruk dan bahkan mendorong masalah
  7. Dilarang Membujuk Penggemar untuk Melakukan Konsumsi Berlebihan
    Merumuskan aturan terperinci untuk album artis atau karya lainnya seperti produk.
    Data seperti pembelian pribadi penggemar dan nilai kontribusi tidak akan ditampilkan di tautan penjualan.
    Tidak diperbolehkan untuk menentukan peringkat jumlah atau total produk yang dibeli oleh penggemar.
    Tidak diperbolehkan untuk mengatur pembukaan pekerjaan, manfaat yang disesuaikan, pertarungan waktu terbatas, dan aktivitas pemasaran lainnya yang menggoda penggemar untuk melakukan pembelian.
  8. Memperkuat Manajemen Pengaturan Program
    Memperkuat manajemen perilaku variety show online. Dilarang menggunakan konsep “menghabiskan uang untuk memilih”, dan melarang keras mengarahkan dan mendorong netizen untuk menggunakan metode materi seperti belanja dan keanggotaan keanggotaan untuk memilih kontestan.
  9. Kontrol Ketat Partisipasi Anak Dibawah Umur
    Mengambil tindakan lebih lanjut untuk secara tegas melarang remaja memberikan hadiah, melarang anak di bawah umur bersorak untuk konsumsi, tidak mengizinkan anak di bawah umur untuk bertindak sebagai pemilik atau manajer grup yang relevan, membatasi anak di bawah umur untuk memberikan suara pada peringkat, dan mengklarifikasi aktivitas online seperti grup penggemar selebriti, klub pendukung , dll. Tidak diperbolehkan mempengaruhi pelajaran normal dan anak di bawah umur lainnya, dan tidak diperbolehkan mengatur anak di bawah umur untuk melakukan berbagai pertemuan online.
  10. Mengatur Perilaku Penggalangan Dana Fans
    Menemukan dan membersihkan semua jenis informasi penggalangan dana ilegal secara tepat waktu.
    Menangani dan menghukum situs web dan platform yang memiliki masalah terkonsentrasi, kinerja tanggung jawab yang buruk, dan mendorong anak di bawah umur untuk berpartisipasi dalam bantuan penggalangan dana.
    Melanjutkan untuk menyelidiki dan menangani situs web luar negeri yang menyediakan bantuan pemungutan suara, peringkat, dan penggalangan dana.
  • Bagikan