BLACKPINK Dikecam Netizen China Gara-Gara Pegang Panda

  • Whatsapp
BLACKPINK

Overseasidol.com — BLACKPINK baru saja meluncurkan video cuplikan episode terakhir dari program mereka “24/365 with BLACKPINK”.

Dalam kanal Youtube mereka itu, video tersebut menampilkan para member mengunjungi Panda World, sebuah wahana wisata hewan asli China yang terdapat di Korea.

Bacaan Lainnya

Namun usai dirilis, grup dengan 4 anggota ini menerima kritikan dari netizen China. Hal itu dikarenakan para member tak mematuhi aturan dalam berinteraksi langsung dengan hewan berwarna putih hitam itu.

Organisasi perlindungan Panda di China telah menyatakan keprihatinan mereka tentang BLACKPINK dalam video cuplikan itu.

Dalam salah satu cuplikan, para member memegang panda dewasa tanpa alat pelindung. Hal itu dianggap menghkhawatirkan karena mereka memiliki hewan peliharaan yaitu anjing.

Selain itu BLACKPINK tak memiliki profesionalitas dalam menyentuh bayi panda. Hal itu sesuai aturan yang berlaku di China.

Seperti yang diketahui, Panda yang ada di seluruh dunia ini merupakan pinjaman dari China dan memiliki peraturan ketat terkait pelestarian mereka.

Berikut adalah komentar pedas netizen China atas insiden BLACKPINK terkait Panda!

“Perintah negara melarang non-profesional untuk bersentuhan dengan panda. Pada 2015, begitu banyak panda yang mati akibat virus distemper anjing – bukankah itu pelajaran? Apakah panda yang lahir di Korea Selatan bukan milik China? … jadi Anda bisa mengabaikan peraturan China? Belum lagi, para anggota girl grup memiliki hewan peliharaan di rumah. Hewan peliharaan ini adalah sumber penting virus distemper anjing. Makhluk kecil yang menyedihkan yang telah dipinjam ini hanya digunakan untuk pemasaran poin girl group ini. Biasanya, mereka sering mendapat hot search. Kali ini, mengapa mereka tidak masuk dalam pencarian panas?,”.

“Ilmu pengetahuan populer: Kecuali untuk penjaga kebun binatang dan dokter hewan panda, orang yang melakukan kontak dekat dengan panda raksasa dapat membuat mereka sakit. Kosmetik yang digunakan artis Korea juga bisa mengiritasi panda raksasa. Dan jika mereka memiliki hewan peliharaan di rumah dan masih berinteraksi dengan panda, mereka dapat menyebabkan panda menderita virus distemper anjing yang mematikan. Oleh karena itu, jika Anda benar-benar menyukai panda raksasa, harap perhatikan dengan tenang dan jangan terlalu dekat dengannya untuk berinteraksi dengannya. Dulu, beberapa institusi di dalam negeri juga melanggar regulasi. Namun dalam beberapa tahun terakhir ada peraturan relevan yang melarang bisnis ini,”.

“Tahukah Anda apa itu “meminjam”? Artinya itu bukan milikmu! Anda harus mengembalikannya dalam kondisi sehat! Jika senimannya tidak mengerti, apakah penjaga kebun binatang juga tidak?,”.

“Ini bukan pertama kalinya hal seperti ini terjadi, kan? Saya telah melihat berita semacam ini beberapa kali. Kebun binatang harus membuat pernyataan tentang ini. Penggemar juga harus menghubungi perusahaan untuk mendapatkan tanggapan. Dan masyarakat juga harus memperhatikan pengetahuan umum seputar perlindungan hewan. Tindakan ini telah mengungkap kurangnya pengetahuan masyarakat umum tentang melindungi hewan-hewan ini. Cepat selesaikan masalah ini, dan harap semua orang tidak melihat masalah ini dari sudut pandang fandom,”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *