Film Deng Lun ‘Yin-Yang Master’ Dituduh Plagiat ‘Doctor Strange’

  • Bagikan
yin-yang master doctor strange
Yin Yang Master (kiri) dan Doctor Strange (kanan), foto via Weibo dan Marvel.

Overseasidol.com — Pada tanggal 25 Desember, film baru Guo Jingming “Yin-Yang Master / Qing Ya Ji (晴雅集)” secara resmi dirilis. Pra-penjualannya telah dibuka dan terjual lebih dari 30 juta kali.

Sejak rilis “Little Times” pada tahun 2013, film Guo Jingming selalu menuai kontroversi. Karya baru yang diadaptasi dari novel Jepang “Onmyoji” ini pun tidak terkecuali.

Netizen dituduh melakukan plagiarisme serius dengan film “The Avengers” dan “Doctor Strange”. Dilaporkan bahwa seseorang menunjukkan bahwa adegan film ini diduga menjiplak formasi “Doctor Strange”.

yin-yang master doctor strange
Film YinYang Master (atas), Doctor Strange (kanan), foto via Weibo.

Melalui foto perbandingan yang diposting oleh netizen, dapat melihat bahwa formasi karakter dalam “Yin-Yang Master” sangat mirip dengan yang ada di “Doctor Strange”.

Beberapa di antaranya bahkan sama, tetapi warnanya sedikit berbeda. Selain itu, adegan teleportasi di film “Doctor Strange” dama dengan yang ada di “Qing Ya Ji”.

Hal ini tentunya disorot para warganet karena sang sutradara Guo Jingming dinilai selalu melakukan hal yang sama untuk karyanya. Bagaimana menurut kalian?

  • Bagikan