Inilah Sosok Orang yang Membuat Yasushi Akimoto Membuat Peraturan Anti Cinta Bagi Idol Groupnya

  • Bagikan
Maeda Atsuko (ex AKB48)
Maeda Atsuko (ex AKB48) Ketika Diundang dalam Acara TV dan Menceritakan Tentang "Aturan Anti Cinta" yang Dibuat Oleh Yasushi Akimoto.

Overseasidol.com – Bagi seorang idol, memiliki pasangan adalah sebuah impian yang di inginkan ketika mereka sudah tidak lagi menjadi seorang idol.

Namun jika mereka masih ingin berada di sebuah grup idol maka mereka harus menempati janji mereka akan sebuah aturan yang bernama Aturan Anti Cinta (Love Ban Rules).

Yasushi Akimoto sebagai salah satu produser idol group populer dan ternama di Jepang adalah orang yang pertama kali menetapkan hal tersebut.

Bukan karena agar member fokus dalam menjalankan pekerjaannya tetapi karena salah satu anak didik nya pernah mengalami kegagalan dalam hal percintaan.

Jika melihat kebelakang, Yasushi Akimoto pertama kali menetapkan aturan anti cinta bagi idol groupnya yaitu AKB48.

Selama menjadi seorang idol para member tidak diperkenankan untuk menjalin hubungan asrama dengan seorang pria, hal tersebut dikarenakan satu hal yaitu Maeda Atsuko.

Ya betul, Maeda Atsuko yang saat itu berusia 16 tahun pernah dikecewakan oleh seorang laki-laki dan Atsuko pun lantas bercerita kepada Yasushi Akimoto sehingga hal tersebutlah yang membuat Yasushi Akimoto membuat Aturan Anti Cinta yang harus dipatuhi seluruh member di idol groupnya.

Maeda Atsuko menceritakan hal tersebut ketik di undang oleh salah satu acara televisi Jepang dan sejak saat itu pula untuk menghormati para member agar tidak tersakiti oleh pria, maka Yasushi Akimoto pun secara tegas membuat aturan anti cinta.

Jika kita berpikir sebagai orang biasa, pasti kita akan heran dengan aturan tersebut, namun bagi para member aturan tersebut adalah sebuah motivasi untuk bisa melanjutkan pekerjaan mereka sebagai idol tanpa harus merasakan pusing atau kekecewaan akibat percintaan.

Dibalik itu semua, ternyata aturan tersebut masih saja dianggap sebagai guyonan agar member hanya fokus menjadi idol tanpa memikirkan masa depan mereka dikehidupan nyata dan berdampak kepada pelanggaran pelanggaran yang terjadi.

Pelanggaran akibat aturan anti cinta ini pertama kali dirasakan oleh Hirajima Natsumi dan Yonezawa Rumi sehingga mereka harus dipecat dari grupnya.

Sedangkan pelanggaran terberat adalah terjadi kepada Minegishi Minami yang rela membotaki rambutnya hanya untuk meminta maaf dan ampunan dari seluruh fans serta Yasushi Akimoto sendiri.

Sejak saat itu banyak pelanggaran-pelanggaran yang terjadi dan banyak pula member yang di pecat bahkan harus menjalani hukuman akibat perbuatannya tersebut.

Saat ini, aturan tersebut menjadi sebuah guyonan bagi fans dan menganggap bahwa aturan tersebut hanya seperti “penjara” bagi para member idol group dan merasa dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi, aturan tersebut banyak mengira bahwa hanya peraturan tidak mendasar saja.

  • Bagikan