Kantor Urusan Taiwan Tanggapi Kontroversi Artis Dee Hsu Hingga Janine Chang

  • Bagikan
dee hsu janine chang
Photo: Weibo.

Overseasidol.com — Kantor Urusan Taiwan dari Dewan Negara mengadakan konferensi pers rutin pada tanggal 15 September 2021.

Juru bicara Zhu Fenglian menanggapi topik hangat yang saat ini tengah berkembang tentang kontroversi dugaan dukungan kemerdekaan dari artis Taiwan yang berkarya di Tiongkok.

Karena dugaan dukungan kemerdekaan itu, para artis Taiwan yang terlibat menjadi sasaran hujatan bagi para warganet Tiongkok.

“Mereka diserang oleh beberapa netizen di daratan, dan tidak ada cara bagi artis Taiwan untuk berdedikasi dan bahagia di daratan, Apa yang harus dilakukan oleh negara dan Taiwan?,” tanya wartawan saat itu.

Dilansir dari 163.com, Zhu Fenglian menunjukkan bahwa apa yang disebut ‘Artis Taiwan tidak dapat bekerja di Tiongkok Daratan” sama sekali tidak dapat ditetapkan.

Artinya, artis Taiwan masih diperbolehkan untuk berkarya di Tiongkok Daratan dengan kondisi tertentu.

Kami selalu secara aktif mendukung pertukaran dan kerja sama budaya lintas selat, dan dengan hangat menyambut para seniman Taiwan untuk datang ke daratan untuk berkembang, berbagi peluang, dan mewujudkan impian mereka.

Semakin banyak seniman Taiwan yang berpartisipasi dan berpartisipasi dalam pembuatan film, drama, dan variety show lintas selat, membawa banyak karya dan program yang populer dengan penonton di kedua sisi wilayah (selat).

Potensi dan ruang untuk pengembangan sangat besar.

Zhu Fenglian kembali menekankan bahwa ada upaya yang dilakukan pihak tertentu untuk menghalangi para artis Taiwan berkarir di Tiongkok Daratan.

Rekan-rekan di kedua sisi wilayan (selat) sangat curiga bahwa kekuatan politik tertentu di pulau itu sengaja membuat masalah dalam upaya untuk mengganggu dan menghalangi perkembangan normal para seniman Taiwan di Tiongkok Daratan, merusak suasana pertukaran budaya lintas selat, dan memprovokasi kedua sisi selat.

Kami berharap dan menyerukan kepada rekan-rekan di kedua sisi wilayah (selat) untuk sangat waspada, tetap membuka mata, membuat identifikasi yang akurat, dan tidak tertipu.

Dilansir dari Wikipedia, Kantor Urusan Taiwan dari Dewan Negara adalah sebuah badan administratif di bawah Dewan Negara Republik Rakyat Tiongkok.

Badan tersebut bertugas untuk menghimpun dan menerapkan paduan dan kebijakan terkait Taiwan, yang dimajukan oleh Komite Pusat Partai Komunis Tiongkok dan Dewan Negara.

  • Bagikan