Kru Film Ini Ngaku Aktor Drama China Kerap Minta Filter Pemercantik yang Neko-Neko

  • Bagikan
yang mi ju jingyi drama
Photo: sohu.com dan inf.news.

Overseasidol.com — Drama China kini lagi ngehits di kalangan pecinta film mandarin di tanah air. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, produksi drama Tiongkok ini pun menyusul kualitas yang tinggi seperti di negara lain.

Namun tak jarang drama China selalu dianggap menggunakan filter pemercantik yang tak wajar untuk menghaluskan wajah dan kulit para pemainnya.

Bahkan beberapa aktor kerap melakukan request atau permintaan yang sulit agar mereka selalu terlihat sangat cantik di depan kamera.

Salah satu media di Tiongkok, Sohu Entertainment baru saja melakukan wawancara dengan salah seorang kru pasca produksi sebuah drama bernama Xiao Wu.

Ia mengatakan bahwa beberapa aktor sangat jelek jika tak dibantu oleh filter pemercantik buatannya.

“Sekarang film harus diperbaiki setelah syuting selesai. Jika kamu tidak memperbaikinya, kru film dan artis tidak akan tahu-bagaimana kamu bisa melihat orang begitu jelek?,” ungkapnya.

Ia telah berkecimpung selama bertahun-tahun dalam penyelesain berbagai drama romansa atau kolosal.

drama novoland pearl eclipse
Photo: sunnews.com

“Sebelum syuting, aktor akan memberi tahu sutradara bahwa wajahnyta terlihat bagus, jadi mereka (kru) bisa lebih sering memotret, atau saat syuting, nyalakan lampu dan letakkan kertas saring di depan kamera untuk membuat aktor terlihat lebih baik.

Sekarang, semuanya dibiarkan pada tahap selanjutnya, ada jerawat dan lubang di wajah,” ungkapnya.

Hal tersebut menjadi pekerjaan bagi Xiao Wu dengan melakukan pengeditan video yang meliputi pengoreksi warna, efek khusus sederhana, pemfilteran para aktor melalui toning.

Jika ada bagian kulit yang kurang baik maka selanjutnya bakal dilakukan penghapusan dengan menggunakan filter atau ekef khsusu.

Biasanya yang dihapus antara lain jerawat, bopeng, kantung mata, dan kerut sesuai dengan permintaan pihak sutradara dan produser.

Pekerjaan seperti ini tidak sulit baginya jika ingin mengedit bagian-bagian tersebut, tapi kadang ada banyak aktor yang melakukan permintaan neko-neko.

Ia pernah dimintai oleh artis terkait seperti meminta agar terlihat kurus, dan membuat wajahnnya kurus dan tipis.

Bahkan Xiao Wu pernah tidak tahan dengan permintaan aneh para aktor itu seperti membuat wajahnya terlihat sangat lanicp.

“Sebenarnya, saya tidak berpikir itu perlu. Wajah aktor itu mengambang. Apakah kalian pikir itu terlihat seperti orang sungguhan?

Dan tidak bisakah itu diperbaiki? Memotongnya? wajah tidak mempengaruhi seni dari seluruh karya,” ungkapnya.

IKUTI KAMI:
  • Bagikan