Nicholas Tse Lagunya Dijiplak Penyanyi Lain, Agensi Turun Tangan

  • Bagikan
nicholas Tse
Photo: Weibo.

Overseasidol.com — Aktor ganteng Nicholas Tse belum lama ini lagunya dikabarkan dijiplak oleh seorang penyanyi di internet.

Pada bulan Agustus, netizen melaporkan bahwa lagu artis asal Hong Kong itu ‘Love the Most’ (judul tak resmi) ditiru ulang oleh seorang penyanyi.

Diduga penyanyi dengan nama ‘Rap 32’ merilis lagu dengan musik yang sama di sebuah platform musik.

Lagu itu bahkan ditulis dengan judul berbeda bertajuk “Ai Jiu Ai” dan menimbulkan kontroversi karena digunakan promosi.

Kemudian Emperor Entertainment Group menanggapi kabar ini dengan mengeluarkan pernyataan di akun media sosial Weibo (17/09).

“Perusahaan kami dan Tuan Nicholas Tse tidak pernah mengizinkan orang, perusahaan, atau organisasi mana pun untuk menggunakan konten apa pun dari lagu asli, tidak terbatas pada lirik, lagu, aransemen, skor, musik latar, dan lainnya,” tulis dalam pernyataan

Pernyataan itu juga dengan sungguh-sungguh mengharuskan penyanyi terkait untuk menghentikan pelanggaran dan menghapus lagu dari platform.

Meski judul lagu asli dan foto Nicholas Tse terpasang tetapi hal tersebut tetap saja melanggar hukum karena tanpa izin dilakukan.

Agensi mengatakan bahwa pelanggaran akan ditindaklanjuti melalui jalur hukum untuk dimintai tanggung jawab atas perilaku mereka.

Lagu ini merupakan soundtrack dari film Hong Kong yang juga dibintangi Nich berjudul “As the Light Goes Out” tahun 2014.

  • Bagikan