Dituduh Plagiat EXO ‘Lotto’, Ini Kata Arranger Musik untuk Penampilan Wang Yibo ‘No Sense’

  • Bagikan
wang yibo no sense lotto exo
foto via Weibo dan Twitter.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, penampilan Wang Yibo dengan lagunya “No Sense (无感)” di acara Yuehua Family Concert semalam mengundang kontroversi karena dianggap lakukan plagiasi.

Lagu ‘No Senses’ yang sudah dirilis lama tersebut menjadi perdebatan karena ada salah satu intrumen musik saat penampilan itu yang dianggap mirip “Lotto” dari EXO.

Hal tersebut langsung menimbulkan kontroversi bagi para warganet terutama penggemar kedua belah pihak yang meminta klarifikasi dari pihak penyusun lagu.

Kemudian pihak arranger atau penata musik yang membuat instrumental itu pun memberikan tanggapan melalui akun media sosialnya.

Melalui akun Instagram @nomasgood, penata musik yang bertanggung jawab atas panggung baru ‘No Sense’ mengeluarkan bantahan adanya plagias.

Ia mengatakan bahwa dirinya sendiri belum pernah mendengarkan lagu “Lotto” dari EXO sebelumnya.

Bagian yang dituduh adanya plagiarisme adalah sampel musik yang telah dia unduh atau dibeli secara legal di situs web materi profesional.

Dia juga mengatakan bahwa persamaan musik yang dipermasalahkan hanya digunakan sebagai break dance dan tidak ada dalam lagu aslinya.

Tonton kesamaan kedua musik tersebut di bawah ini!

  • Bagikan