C-SelebSkandal & Kontroversi

Pu Yixing Dituduh Gunakan Kecurangan untuk Masuk Perguruan Tinggi

1322
×

Pu Yixing Dituduh Gunakan Kecurangan untuk Masuk Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Pu Yixing Dituduh Gunakan Kecurangan untuk Masuk Perguruan Tinggi
Foto: Weibo.

Overseasidol.com — Aktor muda Tiongkok Pu Yixing mendapatkan sorotan besar dari netizen karena dugaan kecurangan masuk perguruan tinggi.

Dilaporkan bahwa netizen menuduh Pu memberikan sertifikat atet tenis meja palsu sebagai poin tambahan untuk skor masuk perguruan tinggi.

Advertisement
Scroll Ke Bawah untuk Terus Membaca

Hal ini tentunya menjadi isu yang tidak sedap karena kecurangan tak pernah ditolelir di negeri tirai bambu itu, terlebih bagi figur publik.

Pada tanggal 15 November, Pu meberikan tanggapan atas rumor buruk terkait penerimaannya di perguruan tinggi negeri.

Ia mengatakan bahwa semua proses sejalan dengan prosedur dan semua orang dapat mempertanyakan keakuratannya.

Pu juga mengatakan bahwa ketika dia masuk Sekolah Menengah, ia berlatih tenis meja hingga memperoleh sertifikat tersebut.

“Saya membayar waktu dan energi untuk berpartisipasi dalam pelatihan dan kompetisi pada saat itu untuk mendapatkan sertifikat atlet tingkat kedua.

Bahkan, saya tidak suka olahraga ini, dan saya juga jijik untuk mempraktikkan keterampilan ini untuk ujian masuk perguruan tinggi,” jelasnya tentang tenis meja.

Pu Yixing mengatakan bahwa ujian masuk perguruan tinggi adalah 617 poin dan dirinya tidak tahu secara pasti apakah skor penerimaan mahasiswa menerapkan poin tambahan atau tidak untuk prodi ekomomi.

Dalam kualifikasi akademik, dilaporkan bahwa kampus tersebut dikenal akan menerima mahasiswa dengan rentang skor 600-628 tanpa nilai tambahan untuk prodi ekonomi.

Pada tanggal 16 November, Pu mengekspos pernyataan resmi dari biro penerimaan mahasiswa Universitas Nanjing untuk menepis rumor kecurangannya.

“Setelah mengkonfirmasi dengan biro admisi kampus, saya mengirimkan dokumen dengan total 632 poin. Skor tersebut termasuk poin bonus atlet tingkat kedua untuk diterima di jurusan ekonomi,” jelasnya menepis rumor kecurangan.

Dengan pernyataan dari pihak kampus, Pu tidak akan lagi menanggapi seluruh gosip tentang penerimaannya di perguruan tinggi.

Ia juga akan menempuh jalur hukum bagi para warganet yang menyebarkan rumor tidak baik terkait dirinya di internet.

Ikuti dan Baca Lebih Banyak Berita Kami di Google News