Siba Media SNH48 Gugat Penjual Kaos 7SENSES Tak Resmi di Online Shop

  • Bagikan
7senses
foto via SNH48 Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, dilaporkan sebuah perusahaan di Changsha menggunakan nama grup idola “SNH48” untuk menjual kaos 7SENSES secara ilegal atau tidak resmi.

Dilansir dari ifeng.com, Shanghai Siba Media STAR48, agensi yang menaungi SNH48 menuntut perusahaan penjual kaos tersebut ke pengadilan.

Berita tersebut menyebutkan bahwa Changsha Bainiao telah membuka toko online di JD.id untuk menjual kaos bertuliskan “SEN7ES” yang tercetak di bagian dada.

Selain itu terdapat tag yang bertuliskan ‘SNH487SENSES’ di kaos lengan pendek tersebut. Mengetahui hal ini, Siba Media mengajukan keluhan ke Pengadilan Rakyat Distrik Yuelu, Kota Changsha.

Siba Media yakin bahwa tindakan Bainiao Media melanggar nama merk dagang mereka dan merupakan persaingan tidak sehat, serta menuntut penuh sebesar 80.000 yuan atau sekitar 176 juta.

Baru-baru ini, putusan pertama pengadilan atas kasus tersebut diumumkan. Changsa Bainiao Media dijatuhi hukuman ganti rugi sebesar 7.000 yuan atau sekitar 15 juta rupiah.

Jumlah tersebut sudah cukup banyak dikarenakan Bainiao hanya menjual kaos 3 buah saja selama membuka toko. Total penjualan dari kaos itu hanya 171 yuan atau sekitar 377 ribu rupiah atau per satuannya 57 yuan.

  • Bagikan