Sutradara Tanggapi Seruan Boikot Serial ‘Not Me Series’ dari Fans GOT7

not me series
Photo: GMMTV.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, sutradara dari serial baru GMMTV “Not Me Series”, Nuchy Anucha Boonyawatana menanggapi seruan boikot dari penggemar GOT7.

Beberapa hari lalu, usai episode serial ini tayang, penggemar boy grup Korea itu menyerukan untuk memboikot drama yang diangkat dari novel itu.

Hal ini dipicu karena novel yang diadaptasi ditulis oleh penulis yang diduga membuat fan fiction dari personel GOT7.

Tentunya karena nama anggota grup merasa dipermainkan membuat banyak kontroversi hingga berujung pada aksi boikot.

Dilansir dari Cebu BL Organization, Nuchy merilis pernyataan terkait petisi dari penggemar GOT7 Thailand untuk melarang serial tersebut.

Dalam unggahannya di Instagram, sang sutradara meminta maaf kepada para penggemar grup KPOP yang mengajukan petisi.

Dia meminta maaf karena tidak mempelajari masalah ini sepenuhnya dan gagal menemukan bahwa itu awalnya adalah fanfic GOT7.

Dia juga mengklarifikasi bahwa serial ini jauh dari novel karena mereka harus menambahkan lebih banyak twist agar sesuai dengan 14 episodenya.

Nuchy juga  mengatakan bahwa hanya plot utama Black and White menjadi kembar yang dipertahankan, sementara karakter mereka benar-benar berubah dan tidak ada jejak GOT7 yang ditemukan.

“Hari ini saya sedang mempercepat pengeditan serial “Not Me, he’s not me” ep 2-3, tapi saya rasa ada hal penting yang ingin saya klarifikasi tentang serial ini.

Ada kontroversi apakah novel “Not Me, Dek Mei Love Actually” adalah fiksi penggemar GOT 7, jadi sebaiknya tidak diadaptasi menjadi seri.

Hingga trendingnya menjadi #BanNotMe, saya baru mengetahuinya saat serial ini pertama kali tayang Minggu malam kemarin.

Sebagai sutradara serial ini, saya meminta maaf kepada semua penggemar. Saya tidak mempelajari hal tersebut secara mendalam sebelumnya sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi banyak pihak.

Saya ingin menggunakan postingan ini untuk menjelaskan konsep dan proses adaptasi naskah ini ke serial “Not Me” sebagai berikut:

1. Plot tentang anak kembar yang harus menemukan kebenaran tentang saudara mereka yang diserang, kami menyimpannya sesuai dengan novel aslinya.

Tapi alur cerita dan pengembangan hubungan karakter telah sepenuhnya dikerjakan ulang. Karena serial ini bergenre drama – thriller dengan campuran 14 episode, plot utama harus ditambahkan untuk membuatnya lebih rumit.

2. Isu dan konsep melawan ketidakadilan Sistem Hukum Thailand termasuk isu-isu sosial lainnya tidak muncul dalam novel aslinya tetapi itu adalah sesuatu yang sutradara dan kru dimasukkan ke dalam tema utama cerita untuk menggambarkan masyarakat dan perjuangan pemuda saat ini di Thailand — penuh kreativitas, keberanian, dan rasa sakit.

3. Nama karakter akan tetap sama, tetapi karakter masing-masing karakter telah sepenuhnya dikerjakan ulang.

Tanpa mengambil model dari GOT 7, tetapi semua karakter dalam seri ini didasarkan pada pemuda Thailand di masyarakat yang mencari cara untuk memperjuangkan masyarakat yang lebih baik.

Sutradara dan kru sangat terinspirasi oleh mereka sehingga mereka tidak dapat diidentifikasi sebagai individu mana pun. Melainkan memetik pengalaman dan cerita yang sudah dilihat dan disusun menjadi karakter.

Kasus ini dapat menjadi studi kasus masalah fanfiction yang dapat menimbulkan masalah etika dan etika yang dialami pencipta dan pihak studio.

Industri hiburan, termasuk penggemar dari berbagai artis memiliki kesempatan untuk menetapkan berbagai standar untuk mengikuti tren yang muncul di masa depan.

Akhirnya, saya minta maaf sekali lagi dan akan lebih berhati-hati. Jika penggemar masih khawatir tentang penggunaan gambar artis, Anda dapat mengirim kotak masuk ke kami.

Saya siap mendengarkan pendapat Anda dan akan mempertimbangkan untuk menemukan solusi untuk kalian,”.

Follow Kami Juga di: