Wu Qingfeng Hadapi Gugatan dari Mantan Label Musiknya

  • Bagikan
wu qingfeng chinese singer
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, penyanyi asal Taiwan Wu Qingfeng dituduh melakukan pelanggaran oleh mantan labelnya Will Lin Weizhe pada tahun 2019.

Gugatan tersebut saat ini masih berlangsung. Label milik Lin Weizhe juga mengajukan gugatan perdata terhadap Wu Qingfeng dan perusahaan dan meminta kompensasi sebesar 8 juta yuan.

Kasus kedua pengadilan masih memutuskan Lin Weizhe kalah, dan seluruh kasus ini masih bisa naik banding. Hal ini tentunya membuat pria yang kerap disapa Qingfeng itu bersedih.

Dalam media sosialnya ia menuliskan, “Saya masih tidak bisa mengerti, 15 tahun, apakah saya akhirnya akan mendapatkan ilusi .. ,”.

Sebelumnya kedunya telah mengakhiri kerja sama pada tahun 2003, dan hingga akhir 2018, mereka mengeluarkan dokumen yang mengumumkan perpisahan mereka secara damai.

Tanpa diduga pada tahun berikutnya, Lin Weizhe tiba-tiba menuntut Qingfeng atas pelanggaran. Ia mengklaim bahwa Wu Qingfeng tidak dapat secara terbuka menyanyikan lagu-lagu label sebelumnya tanpa persetujuan.

Wu Qingfeng menghadiri sidang pengadilan sehari sebelum kemarin. Dia pernah berkata kepada Lin Weizhe: “Jika Anda tidak bisa bekerja sama, Anda bisa menjadi sebuah keluarga anggota,”.

ebelumnya, Universal Music label Wu Qingfeng saat ini juga mengeluarkan pernyataan. “Saya berharap para musisi dapat kembali ke niat semula, sehingga mereka dapat berkumpul dan bubar, dan masing-masing kembali ke posisi musik, menyisakan waktu untuk kreasi musik untuk menghindari konsumsi sumber daya yudisial,”.

Rekan sesama penyanyi, Rainie Yang juga meninggalkan komentar dukungan di media sosial. “Sayangku, aku merasa kasihan padamu,” ungkapnya.

  • Bagikan