Yang Zi Dituduh Lakukan Plagiat Sampul Album Faye Wong Gegera Foto Majalah

  • Bagikan
yang zi faye wong
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, Yang Zi diundang oleh majalah “T Magazine” untuk melakukan pengambilan gambar.

Namun, tak lama setelah foto Yang Zi terekspos, penggemar Faye Wong mengklaim bahwa ada serangkaian gaya pakaian dalam foto Yang Zi yang diduga hasil plagiarisme dengan gaya sampul album Faye Wong tahun 1995.

Dilansir dari sohu.com, penggemar Faye Wong berkata, “Enggak bisa dibilang nggak masalah, sama saja,”. Alhasil mereka pun langsung mendatangi akun sosial fotografer poto sampul album Faye untuk meminta pernyataan.

Namun fotografer tersebut langsung membantah adanya plagiarisme dengan mengatakan, “Saya tidak mengambil bidikan (Faye Wong) ini, tapi saya memilih untuk mendesainnya seperti ini,”.

Dilaporkan bahwa fotografer yang mengambil foto Yang Zi yang diduga melakukan plagiarisme adalah seorang wanita bernama Fan Xin.

Dikutip dari sumber yang sama, sang fotografer tersebut telah berkecimpung di dunia fotografi selama 14 tahun dan terkenal di dunia fotografi.

Dia telah mengambil banyak foto selebriti dan bintang yang tak terhitung jumlahnya. Menurut penata gaya Faye Wong sendiri, kemiripan itu merupakan sebuah ketidaksengajaan yang mungkin stylist lainnya punya pemikiran yang sama dengannya saat itu.

  • Bagikan