Zhang Zhehan Dituduh Tak Cinta Negara Usai Foto dengan Dewi Soekarno

  • Bagikan
zhang zhehan dewi sukarno
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, Zhang Zhehan menjadi pusat perhatian banyak netizen usai dianggap tak cinta negara dan beberapa kontroversi lainnya.

Sebelumnya namanya sudah dikecam banyak warganet karena diduga menggunakan orang dalam untuk masuk kampus Shanghai Theater Academy.

Kali ini, nama aktor ganteng itu dibicarakan kembali oleh netizen usai jejak digital masa lalunya yang diviralkan kembali dan mengundang banyak perdebatan.

Netizen melaporkan bahwa pemain ‘Word of Honor’ itu menghadiri sebuah pernikahan di Jepang untuk yang juga dihadiri oleh Dewi Sukarno, mantan istri Presiden Soekarno.

Namun rupanya lokasi pernikahan yang dihadiri dirinya tersebut adalah Kuil Nogi di Akasaka.

Kuil Nogi itu merupakan tempat yang didedikasikan untuk para tentara perang Jepang yang menyerang Tiongkok.

Karena tempat tersebut dianggap sebagai ‘lokasi penjahat’ bagi para warga Tiongkok, hal ini pun menimbulkan kontroversi.

Zhang Zhehan yang pernah berfoto di depan kuil tersebut pun menjadi pembicaraan banyak orang. Selain itu, fotonya dengan Dewi Soekarno juga memicu perdebatan di kalangan warganet.

Dewi Soekarno pernah menjadi kontroversi di Tiongkok karena membela tindakan Hotel APA pada tahun 2017 dengan menyatakan pemilik memiliki kebebasan untuk menempatkan buku-bukunya di hotel.

Kemudian, Zhang Zhehan meminta maaf secara mendalam dan mengklarifikasi foto di pernikhan tersebut.

“Kuil Nogi adalah tempat yang akan dipilih oleh banyak orang Jepang yang menikah. Kami tidak melakukan penyelidikan terperinci, dan tidak mengetahui latar belakang tempat itu,” ungkapnya sangat menyesal.

Ia dengan tulus meminta maaf kepada teman-teman yang terluka oleh pilihan tempat kami. Para netizen pun menuduh bahwa aktor kelahiran Jiangxi itu tidak cinta negara.

  • Bagikan