Zhang Zhehan Minta Maaf ke Publik Atas Kontroversi: Saya Tidak Pro Jepang

  • Bagikan

Overseasidol.com — Pada tanggal 13 Agustus, Zhang Zhehan mengeluarkan permintaan maaf usai kontroversi hal bebrau Jepang yang membuat publik Tiongkok marah.

Sebelumnya aktor kelahiran Jiangxi itu menghadiri pesta pernikahan temannya yang berada di Kuil Nogi yang menjadi tempat ‘terlarang’ menurut publik Tiongkok.

Hal ini karena menyangkut kisah kekejaman Jepang yang menyerang sebagian besar wilayah Tiongkok dan menewaskan banyak orang pada masa perang.

Berikut adalah tulisan permintaan maaf lengkap pemain drama “Word of Honor” tersebut yang ia unggah di Weibo!

Hari ini saya malu pada diri saya sendiri yang dulu tidak tahu apa-apa, dan saya harus meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan saya sebelumnya.

Saya menghadiri pernikahan yang diadakan oleh seorang teman di Jepang, itu adalah kesalahan saya untuk cerita sejarah tempat pernikahan dan latar belakang politik orang yang menghadiri jamuan pernikahan.

Saya biasa mengambil foto sesuka hati saat bepergian di berbagai tempat.Karena kurangnya pengetahuan tentang sejarah lokal bangunan lokal, dan kecerobohan isi lukisan saat mengambil foto.

Foto-foto yang saya ambil telah muncul di foto-foto yang sangat melukai perasaan orang-orang Tiongkok. Saya juga dengan sungguh-sungguh meminta maaf di sini. Saya minta maaf.

Saya tidak pro-Jepang, saya orang Tiongkok! Saya tidak pernah membuat pernyataan yang merugikan ibu pertiwi pada setiap kesempatan!

Saya sangat mencintai tanah air saya! Kalian dapat mengkritik saya karena tidak tahu apa-apa. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang atas pengawasan dan kritik kalian.

Saya harus selalu mengingat sakitnya sejarah, kedepannya saya akan belajar sejarah dan budaya lebih serius, memperkaya profesionalisme saya, lebih keras dan disiplin diri, dan sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Zhang Zhehan
13 Agustus

Dalam foto yang diunggahnya di Weibo beberapa tahun silam diungkit kembali oleh para netizen karena juga mengunjungi tempat kontriversial yaitu Kuil Yasukuni.

Fotonya dengan Ibu Dewi Soekarno juga dikecam karena pandangan politik istri mantan Presiden RI pertama itu.

  • Bagikan