Karir Berakhir, Zhang Zhehan Resmi Diboikot Asosiasi Seni Pertunjukan Tiongkok

  • Bagikan
zhang zhehan casual
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Pada tanggal 15 Agustus, Asosiasi Seni Pertunjukan Tiongkok merilis pengumuman menanggapi kontroversi aktor Zhang Zhehan.

Melalui akun Weibonya pagi ini, lembaga yang menerapkan beberapa aturan dan kebijakan untuk para artis di Tiongkok itu resmi memboikot Zhang Zhehan.

Hal ini dikarenakan sang aktor telah memiliki perilaku yang buruk dan melukai martabat bangsa.

China Association of Perfoming Arts meminta seluruh anggota unit yang tergabung untuk memboikot pemain drama Word of Honor itu.

Perilaku buruk aktor Zhang Zhehan seperti mengunjungi Kuil Yasukuni di Jepang baru-baru ini terungkap dan menimbulkan keprihatinan yang kuat dari semua lapisan masyarakat.

Karena aktor tersebut juga terlibat dalam konser dan bisnis terkait pertunjukan lainnya baru-baru ini, Asosiasi Industri Pertunjukan China menyatakan keprihatinan besar tentang hal ini dan memprakarsai peninjauan disiplin diri etika industri sesuai dengan peraturan.

Setelah evaluasi Komite Etika dan Disiplin Diri dari Asosiasi Industri Pertunjukan China, berikut komentar tentang perilaku aktor Zhang Zhehan, dengan ini diumumkan:

Kuil Yasukuni adalah alat spiritual dan simbol militerisme Jepang untuk melancarkan perang agresi ke luar negeri, dan tempat di mana kekuatan sayap kanan di Jepang menyangkal sejarah dan memperindah perang agresi.

Untuk artis yang terlibat dalam pekerjaan budaya, membangun pandangan yang benar tentang sejarah adalah profesionalisme dasar, dan ketidaktahuan bukanlah alasan.

Komite Etik dan Disiplin Diri Asosiasi percaya bahwa perilaku aktor Zhang Zhehan sangat tidak pantas, yang tidak hanya melukai sentimen nasional, tetapi juga memiliki pengaruh buruk pada kelompok remaja serta para penonton.

Oleh karena itu, asosiasi ini akan memberikan teguran moral atas perilaku tidak pantas aktor Zhang Zhehan dalam mengunjungi Kuil Yasukuni, dan sesuai dengan ketentuan “Tindakan Manajemen Disiplin Diri Pelaku di Industri Pertunjukan”.

Unit anggota diharuskan memboikotnya. Pada saat yang sama, kami mengingatkan mayoritas praktisi seni pertunjukan untuk memperkuat studi mereka dan meningkatkan pemahaman mereka.

Tidak boleh ada ambiguitas atau goyah dalam menghadapi keadilan nasional, sejarah tidak boleh dilupakan, dan intinya tidak boleh dilonggarkan. Mereka yang melewati batas akan dihukum.

Sebelumnya Zhang Zhehan sendiri telah menuliskan permintaan maaf telah melakukan tindakan tersebut.

Ia mengaku tidak tahu mengenai sejarah dibalik Kuil Yasukuni yang sangat dilarang untuk dikunjungi oleh warga Tiogkok.

Pemboikotan ini mungkin berarti baha Zhang Zhehan tidak diizinkan lagi untuk muncul dalam drama ataupun acara lainnya di dunia hiburan.

  • Bagikan