28 Artis Taiwan Ikut Rayakan Hari Nasional Tiongkok, Diam Saat Hari Sepuluh Kembar

  • Bagikan
artis taiwan pendukung rrt
Photo: Weibo.

Overseasidol.com — Media dibawah Pemerintah Taiwan kembali melaporkan ada setidaknya 28 artis mereka yang mengucapkan Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Pada tanggal 1 Oktober, Tiongkok atau yang dikenal sebagai China merayakan hari jadi ke-72 yang diperingati banyak warga di Tiongkok Daratan, Hong Kong, Makau, dan Taiwan.

Isu politik tentang Taiwan dan Tiongkok memang tidak ada habis-habisnya saat ini dan makin panas usai beberapa pidato Presiden Tsai Ing-wen.

Dilansir dari 163.com, media Taiwan setn.com menyebut 28 artis yang merayakan Hari Nasional Tiongkok itu diam saat Hari Nasional Republik Tiongkok (Taiwan) yang jatuh 10 Oktober kemarin.

Banyak artis Taiwan yang berpartisipasi dalam perayaan dan memposting pesan untuk kesejahteraan RRT dalam akun Weibonya, tetapi semua diam saat Hari Nasional Taiwan atau yang dijuluki Hari Sepuluh Kembar.

Media terkenal itu menyebutkan bahwa Fan Shiping, seorang profesor di Universitas Nasional Taiwan mengatakan pada saat itu bahwa setidaknya 28 artis Taiwan merayakan Hari Nasional China Daratan tahun ini.

Beberapa artis juga muncul di Gala Hari Nasional dalam stasiun TV milik RRT yaitu CCTV, diundang untuk bernyanyi.

Artis yang ditandai olehnya antara lain Ouyang Nana, Lai Guanlin, Angela Zhang, Darren Wang, Jiro Wang, Janine Chang, dan Rainie Yang.

  • Bagikan