3 Artis Taiwan Terancam Denda Usai Beri Ucapan Hari Nasional Tiongkok

  • Bagikan
artis taiwan ouyang nana dylan wang lai guanlin
Photo: berbagai sumber.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, media Tiongkok melaporkan bahwa beberapa artis Taiwan telah memberikan ucapan atas Hari Nasional Republik Rakyat Tiongkok (RTT) yang dirayakan pada hari ini (01/10).

Beberapa artis Taiwan yang berkarir di Tiongkok Daratan (mainland) telah memberikan selamat dan juga harapannya untuk tanah air mereka, RTT.

Pada tanggal 1 Oktober 2021, Tiongkok sedang merayakan hari nasionalnya yang ke-72 dan juga hari libur nasional.

artis taiwan hari nasional tiongkok
Photo: news.sina.com.cn.

Ouyang Nana melalui akun Weibonya menuliskan, “Semoga ibu pertiwi makmur dan sejahtera,”.

Darren Wang juga serupa dalam Weibonya, ia menuliskan, “Berkatilah ibu pertiwi yang makmur dan sejahtera,”.

Lai Guanlin juga merayakan berdirinya Rakyat Republik Tiongkok ke-72 dan mengunggah foto yang memperlihatkan surat undangan dan kartu tamu peryaan hari nasional tersebut.

Mantan personel Wanna One itu menuliskan, “Sentuhan merah terbang ribuan mil, ini adalah waktu ketika negara makmur! Memberkati kalian dan tanah airku,”.

Ucapan ketiga artis ini ini pun mendapat dukungan penuh dari netizen Tiongkok di media sosial, tetapi berbanding terbalik dengan media Taiwan.

Dilansir dari 163.com, media Taiwan Sanli News hari ini menerbitkan artikel yang menyindir para artis ini.

Bahkan mereka menuliskan kembali tentang perilaku Ouyang Nana tahun lalu yang menyanyikan lagu nasional Tiongkok dalam acara CCTV.

Ditegaskan kembali bahwa Komisi Pertanahan Taiwan memperingatkan jika ada pelanggaran terhadap “peraturan tentang hubungan masyarakat di selat taiwan”, mereka dapat didenda mulai dari 100 hingga 500 ribu Dolar Baru Taiwan.

Disebutkan juga mereka bisa dihukum secara berturut-turut atas perilaku tersebut.

  • Bagikan