Adaptasi Drama BL Resmi Dilarang Pemerintah Tiongkok?

  • Bagikan
the untamed word of honor drama bl
Photo: Tencent Video dan Youku.

Overseasidol.com — Baru-baru ini, para warganet di Tiongkok dikagetkan dengan pengumuman yang disampaikan oleh Administrasi Radio dan Televisi Negara.

Pada tanggal 18 September, pihak BRTN secara resmi mengeluarkan pernyataan untuk mendukung regulasi baru.

Namun pernyataan terbaru mereka ini membuat para penggemar drama adpatasi BL menjadi tidak senang.

Dalam pernyataan tersebut, pemerintah secara resmi menyinggung terkait drama genre ‘Dan Gai’ yang dianggap menimbulkan kekacauan.

Berikut adalah pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak Biro Administrasi.

Administrasi Radio dan Televisi Negara mengadakan pertemuan di Beijing pada tanggal 16 September untuk secara ketat menerapkan peraturan tentang manajemen remunerasi drama TV.

Dengan tegas menolak pembayaran aktor yang sangat tinggi, kontrak yin-yang, dan penghindaran pajak.

Memperkuat panduan positif dalm penciptaan dan produksi drama dan serial, dan dengan tegas menolak supremasi trafik data dan kekacauan lingkaran penggemar.

Fenomena pan-hiburan lainnya seperti adaptasi “Dangai”.

Dilansir dari jd-tv.com, Drama Dangai mengacu pada pembuatan film berdasarkan novel atau komik Danmei di mana seorang pria jatuh cinta dengan laki-laki.

Jika ini memang sudah dilarang, beberapa drama adaptasi karya BL terancam tidak dapat tayang di Tiongkok.

Namun banyak yang menyarankan agar platform video yang sudah melakukan syuting bisa merilisnya di situs streaming film luar negeri.

Beberapa drama dangai populer yang saat ini menunggu penayangan adalah “Immortality”, “Chasing The Light”, “Winner is King”, dan “Heaven Official’s Blessing”.

Sebelumnya karena aturan pemerintah, drama adaptasi BL di Tiongkok selalu menampilkan kisah persahabatan atau ‘bromance’ saja.

Aturan ini memepersempit banyak rumah produksi drama karena banyak dari mereka sudah membayar untuk adaptasi beberapa karya novel BL populer.

Bagaimana apakah kalian setuju atau tidak?

  • Bagikan