Avex Dikecam Usai Dikabarkan Sebut Taiwan Tanpa China, Trainee CHUANG 2021 Diambang Akhir?

  • Bagikan
avex china

Overseasidol.com — Netizen baru-baru ini telah menemukan bahwa agensi hiburan Jepang AVEX secara implisit menamai Taiwan sebagai negara merdeka di situs web mereka.

Dal situs website mereka seperti dari gambar yang beredar, agensi populer asal Jepang itu menuliskan ‘Korea, Taiwan, China’ sebagai negara yang terpisah.

Lalu kabar ini pun naik di pencarian panas Weibo, sebelum menghilang secara misterius dari daftar utama.

Komentar real-time dari para warganet menunjukkan bahwa mereka memperhatikan topik ini dengan baik dan mereka marah usai sadar dengan hal tersebut.

Mereka juga tidak senang karena ada duguaan bahwa AVEX telah mengubur topik tersebiut dari trending Weibo.

Hal ini pun berdampak pada nasib trainee Jepang yang saat ini sedang berlaga di program asal China “CHUANG 2021” yaitu Mika, Caelan, Santa, dan Rikimaru.

Tak lama kemudian, klub penggemar resmi dari Mika telah membatalkan pertarungan penggalangan dana yang akan datang, seperti halnya klub penggemar HaoDuoYu, CP antara Santa dan Liu Yu.

Seperti yang diketahui, masyarakat Tiongkok akan menentang siapapun yang mana posisi pihak tertentu kontra dengan satu kesatuan China atau One China.

Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak agensi sendiri. Apakah nasib agensi Avex China akan mengalami dampaknya juga untuk ini?

  • Bagikan