RBW Beri Pernyataan di Tengah Kontroversi Avex, Ikumi Hiroto Banjir Hujatan Netizen Korea

  • Bagikan

Overseasidol.com — Perseteruan Agency Jepang Avex dan Masyarakat China kian memanas bahkan belum memiliki titik terang.

Hal ini bermula dari pernyataan Avex yang memisahkan China dan Taiwan sebagai negara berbeda bukan satu negara.

Tentunya hal ini menimbulkan kemarahan publik China yang memegang prinsip “One China” dalam kata lain bagi mereka Taiwan masih bagian dari negara mereka.

Padahal sebaliknya bagi masyarakat Taiwan mereka memiliki prinsip bukan bagian dari China lagi.

Di Tengah Kontroversi yang panas RBW menjadi agency yang memberikan statement mendukung prinsip “One China” di akun Weibo dan IG mereka yang malah membuat publik Korea menyoroti masalah ini.

Seperti yang diketahui RBW merupakan agency Korea yang menaungi beberapa grup besar K-pop seperti Mamamoo, Oneus, dan Purple Kiss.

Sontak pernyataan RBW yang mendukung “One China” menjadi perbincangan hangat dikalangan Netizen Korea di forum populer seperti Pannchoa.

Banyak Netizen marah akan tindakan RBW dan menganggap terlalu mementingkan Ikumi Hiroto Trainee RBW yang mengikuti Chuang demi aman dari Kontroversi Avex, hubungan Korea – China sendiri dalam tahap kurang baik.

Banyak pula Netizen Korea dan bahkan fans Internasional K-pop di media sosial seperti Twitter mengarahkan ujaran kebencian mereka kepada Ikumi Hiroto.

“Sudah kubilang untuk berhenti merekrut Trainee asing apalagi Jepang,”.

“Hiroto? Siapa dia? Apa dia akan membayar semua ganti rugi masalah ini hingga RBW mendukungnya,”.

“Pasti fans Hiroto sedang senang karena dia berhasil membuat dia aman, tapi fandom lain harus berusaha menyelesaikan masalah ini,”.

  • Bagikan