Banner AKB48 Theater di Gedung Don Quijote Resmi Dicopot Setelah Belasan Tahun

  • Bagikan
akb48 theater
foto via matcha.jp

Overseasidol.com — AKB48 Theater adalah rumah bagi para anggota grup idola dengan anggota paling banyak di dunia dan menjadi tempat pentas harian yang sangat ramai.

Dibuka sejak debut AKB48 pada tahun 2005, teater itu terletak masih sama di bangunan terkenal di Akihabara yaitu Don Quijote lantai 8.

Tempat interaksi antara para anggota dengan penggemar itu menjadi fenomenal dan menjadi salah satu tempat popuuler di gedung tinggi itu.

Banner AKB48 Thetaer di luar gedung Don Quijote pun dipasang sebagai tanda bahwa di sanalah tempat grup idola nasional Jepang itu pentas.

Namun pada tanggal 1 April dilaporkan bahwa banner tersebut telah dilepas dan digantikan dengan iklan untuk video game hit China Genshin Impact.

don quinote akb48 before and after
foto via soranews24.com.

Belum diketahui penyebab pasti mengapa iklan besar AKB48 itu dilepas. Namun ada yang menyebutkan bahwa grup idola itu sudah jarang menggelar pentas selama pandemi dan sudah tidak menjadi ikonik kembali.

Dilansir dari soranews24.com, Genshin Impact, yang bisnisnya sedang berkembang pesat karena orang-orang mencari hiburan di rumah, datang dan menggeser ruang iklan AKB48.

Atau mungkin anggaran pemasaran Genshin Impact sekarang begitu besar sehingga mereka dapat mengalahkan AKB48 bahkan di wilayah asalnya.

Dikutip juga bahwa mungkin manajemen grup memutuskan bahwa mereka sekarang cukup terkenal sehingga mereka tidak perlu beriklan sebanyak mereka biasanya.

  • Bagikan