Curiga Dimanipulasi, Fansclub Caelan Minta CHUANG 2021 Investigasi Hasil Suara Final

  • Bagikan
caelan chuang
foto via Islandiary Weibo.

Overseasidol.comMalam Debut acara survival “CHUANG 2021” telah melahirkan 11 trainee teratas yang dibentuk menjadi boy grup INTO1.

Namun hasil suara akhir pengumuman malam itu menjadi kontroversi karena dianggap beberapa pihak tak terduga.

Dengan tidak debutnya Caelan yang di posisi 12 membuat fansclubnya bergerak menerbitkan pernyataan karena takut hasil suara telah dimanipulasi.

Pada tanggal 25 April, fansclub Caelan mengeluarkan pernyataan perlindungan hak, meminta produser acara, Tencent Video, untuk menyelidiki data voting penggemar secara menyeluruh.

Mereka juga meminta pihak program mengeluarkan laporan investigasi terkait voting.

Klub penggemar percaya bahwa Caelan selalu berada di posisi tinggi, terus meningkatkan basis penggemarnya, tetapi malah peringkatnya tidak naik tetapi menurun saat final.

“Jelas ada ketidaknormalan, kurangnya hasil yang adil ini melanggar hak dan kepentingan sah dari komunitas penggemar yang menghabiskan lebih dari puluhan juta yuan untuk memilih,” ungkapnya.

Meski Tencent Video belum menanggapi keraguan tentang hasil  final tersebut. Tapi tentang bagaimana mengawasi keadilan dari acara survival, tanggung jawab yang harus diambil dalam voting program, masalah hukum, dan perlindungan trainee korban dan Founder CHUANG telah dibahas.

Menurut seorang perwakilan firma hukum, biasanya penyelenggara program telah menandatangani kontrak dengan pihak penyedia voting.

CentKent: Caelan fails to debut on Chuang 2021.

Pihak mereka berkewajiban untuk memastikan bahwa hasil pemungutan suara adalah resmi dan benar serta dihitung dengan benar.

Data yang dirilis oleh program tersebut menunjukkan bahwa pada pukul 21:38 tanggal 24 April, Caelan telah menerima lebih dari 12,81 juta dukungan, peringkat ke-12.

Trainee ke-11 Liu Zhang memperoleh 13,27 juta kali, yang berarti 450.000 kali lebih tinggi dari Caelan.

Menurut klaim dari fanclub Caelan, mereka telah membeli produk sponsor berisi vote untuk membawanya ke posisi 11 untuk debut.

Hal ini mengingatkan kembali para warganet tentang acara aslinya PRODUCE Korea yang telah dimanipulasi sejak musim pertamanya.

  • Bagikan