Foto Disalahgunakan, Ju Jingyi Ajukan Gugatan Tapi Kalah dalam Pengadilan

  • Whatsapp
Ju Jingyi controversial

Overseasidol.com — Ju Jingyi baru-baru ini sempat viral dikarenakan kalah dalam sebuah pengadilan atas tuntutan yang diajukan agensinya.

Seorang netizen dengan nama pengguna Weibo ‘Raja Kembang Kol’ sebelumnya memposting analisis dari foto potret Ju Jingyi.

Bacaan Lainnya

Foto tersebut dianggap disalahgunakan karena digunakan tanpa izin pihak agensi untuk direkayasa dan dikomersialkan.

Bahkan nampak dalam foto di atas tersebut, rambut lebat mantan member SNH48 itu diubah menjadi sangat tipis.

Ju Jingyi menuntut pihak yang bersangkutan untuk membayar 400 ribu yuan atas pelanggaran hak cipta foto!

Setelah beberapa bulan, gugatannya kini membuahkan hasil, dan gadis yang dikenal dengan Kiku itu kalah dalam kasus tersebut.

Seorang netizen di China menjelaskan hukum yaitu mengenai hak cipta foto. “Warga negara memiliki hak untuk memotret, dan mereka tidak diizinkan menggunakan potret mereka untuk mendapatkan keuntungan tanpa persetujuan mereka,”.

Rupanya warganet tersebut telah menghapus artikel analisis foto Kiku tersebut sebelum persidangan. Dapat dikatakan bahwa Kiku tidak difitnah dalam artikel tersebut, sehingga selebriti internet tersebut memenangkan kasus tersebut.

Untuk kasus ini, agensi pelantun lagu “Everyday” itu harus menanggung biaya kasus sebesar 3000 yuan. Namun kemarin (27/08), Siba Media mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan mengajukan banding dan mengumpulkan bukti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *