iQiyi dan TikTok Bekerja Sama untuk Lisensi Konten Video

iqiyi tiktok douyin
Foto: Weibo.

Overseasidol.com — Pada tanggal 19 Juli, Douyin atau yang dikenal sebagai TikTok di luar Tiongkok secara resmi mengumumkan kerja sama dengan platform iQiyi.

Kedua belah pihak akan bersama-sama mengeksplorasi pembuatan sekunder dan promosi konten video panjang dengan otorisasi lisensi.

Berdasarkan kerjasama tersebut, iQiyi akan memberikan wewenang kepada Douyin Group (TikTok) untuk mengotorisasi konten video panjang dengan hak penyebaran jaringan informasi dan mensublisensikan aset kontennya untuk pembuatan video pendek.

Kedua pihak telah membuat perjanjian khusus tentang bentuk pembuatan video pendek seperti komentar, pemotongan campuran, dan pemotonga.

Mereka akan bersama-sama akan mempromosikan penggunaan standar hak kekayaan intelektual dari konten video panjang.

Hal ini menandakan bahwa pengguna Douyin Group dapat membuat ulang banyak karya resmi dari iQiyi.

Gong Yu, pendiri dan CEO iQIYI, menganggap kerjasama tersebut sebagai langkah penting bagi kedua belah pihak untuk menghormati dan melindungi hak kekayaan intelektual.

Dikutip dari Pandaily.com, kesepakatan itu akan membantu mengoptimalkan ekologi industri video online, memperluas saluran kerja sama, menciptakan nilai lebih, dan mencapai situasi ‘win-win’ untuk platform, pembuat, dan pengguna.

Follow Kami Juga di: