iQiyi Perbarui Kebijakan Layanan Anggota VIP

  • Bagikan
iqiyi logo
Logo iQiyi, hak cipta Beijing iQiyi Co. Ltd.

Overseasidol.com — Pada tanggal 4 Oktober, akun Weibo resmi iQiyi VIP mengumumkan pembaruan kebijakan layanan keanggotaan.

Platform video streaming drama terkenal itu secara resmi membatalkan layanan pembukaan episode serial drama berdasarkan permintaan dengan syarat.

Mereka juga membatalkan konten video promosi yang dapat dilihat oleh anggota.

“Mulai hari ini, iQiyi secara resmi telah membatalkan serangkaian episode berdasarkan permintaan lanjutan, dan membatalkan video promosi konten yang dapat dilihat oleh anggota,” tulisnya.

Dilaporkan bahwa sebelumnya Tencent Video mendapatkan banyak protes dari konsumen dan pengguna atas layanan di dalam keanggotaan VIP.

Metode pembaruan episode dalam drama baru Tencent Video belum lama ini dikeluhkan oleh para netizen pelanggan VIP.

Dilaporkan meski mereka telah memiliki keanggotaan VIP, terdapat cara untuk menonton episode program atau drama yang masih terkunci.

Namun mereka harus mengeluarkan uang kembali untuk per episodenya. Menurut laporan news.sina.com.cn, diperlukan 3 yuan atau sekitar 6000 rupiah untuk membuka episode lebih cepat.

Mereka tidak bisa membuka episode sesuai kehendak atau pilihan pengguna sendiri dan harus dilakukan secara urut.

Jadi misalnya jika kalian ingin menonton episode 6 sebuah drama, kalian perlu membeli episode 5 terlebih dahulu yang masih terkunci.

Hal ini pun menuai kontroversi dari banyak pengguna dan melaporkannya ke Dewan Perlindungan Konsumen Shanghai.

Setalah itu, Dewan Perlindungan Konsumen Shanghai mengeluarkan peraturan baru untuk menolak perilaku serupa di semua platform video.

  • Bagikan