Tidak Ingin ada Kekerasan, Pemerintah China Resmi Larang Tokusastsu Ultraman Tiga

  • Bagikan
ultraman tiga

Overseasidol.com – Pemerintah China kini sedang membenahi negara mereka supaya menjadi lebih baik dengan tidak adanya kasus kekerasan yang melibatkan anak-anak.

Dilansir dari CNN.com pemerintah China secara resmi melarang seluruh platform di negara nya untuk menayangkan tokosatsu asal Jepang, yaitu Ultraman Tiga dan beberapa tayangan lainnya yang dapat mempengaruhi anak-anak.

Menurut pemerintah China, tayangan seperti itu mengandung unsur kekerasan, vulgar dan cerita yang buruk sehingga dapat di tiru oleh anak-anak.

Kini, seluruh platform pun perlahan menghapus beberapa tayangan yang menampilkan adegan kekerasan karena jika tidak akan berdampak buruk kepada semuanya.

Tercatat dalam beberapa tahun ini, kasus kekerasan yang melibatkan anak-anak begitu sering terjadi dan hal tersebut diakibatkan oleh tontonan yang salah dan didikan yang mereka lihat.

Beberapa platform di China mulai menghapus kartun, komik dan segala bentuk hiburan lainnya yang menargetkan anak-anak dalam kekerasan dan hanya menampilkan sisi baik nya saja.

Pemerintah China kini sudah memperketat izin penayangan dibeberapa platform dan hanya tayangan yang mengedukasi saja yang berhak tampil di negara tersebut.

  • Bagikan