Asosiasi Seni Pertunjukan Tiongkok Sebut Kris Wu Gelembung Udara, Ini Alasannya!

  • Bagikan
kris wu
foto via Weibo.

Overseasidol.com — Pada tanggal 16 Agustus, Kejaksaan Beijing menyetujui penangkapan Kris Wu atas kasus pemerkosaan.

Sebelumnya kasus ini telah beberapa hari belum ada perkembangan dan muncul kembali banyak korban dari para gadis.

Menanggapi insiden penangkapan ini, China Association of Performing Arts atau Asosiasi Seni Pertunjukan Tiongkok mengeluarkan tanggapan.

Dilansir sohu.com, berikut adalah isi tanggapan dari asosiasi yang mengatur kebijakan dan peraturan serta mengawasi para selebriti dan pertunjukan di Tiongkok itu!

Sejak insiden Wu Yifan pecah di Internet, apa yang ditampilkan ke publik adalah “bintang” yang mengabaikan hukum dan disiplin, bertindak sembrono, mengutamakan uang, dan melakukan apa pun yang diinginkannya.

Sebagai seorang sastrawan dan pekerja seni, tidak mungkin berbicara tentang peran profesional dasar dalam mempromosikan budaya Tiongkok dengan karya seni.

Sebagai figur publik, tanggung jawab sosial untuk mentransmisikan nilai-nilai inti diabaikan. Sebagai “streamer teratas” dengan basis penggemar yang besar, itu melanggar garis bawah hukum dan menyebabkan dampak sosial yang sangat buruk dan tidak dapat diperbaiki, dan industri tidak dapat mentolerirnya.

Bintang tanpa kebajikan seperti gelembung di udara, setinggi apa pun ia terbang, seberapa besar ia akan membengkak, pada akhirnya akan pecah, dan pada akhirnya akan tergelincir.

Pergelinciran ini mau tidak mau harus membayar harga yang sesuai. Setelah sanksi hukum selesai, artis yang terlibat dalam kasus ini, Wu Yifan, juga akan menghadapi hukuman seperti penolakan terus-menerus dari industri.

Kasus Wu Yifan memperingatkan para praktisi bahwa mereka harus meningkatkan kesadaran hukum mereka dan meningkatkan moral mereka sebagai figur publik.

Artis dan para agensi harus menganggap kasus ini sebagai peringatan.

 

  • Bagikan